Lifestyle
Jumat, 3 April 2015 - 05:40 WIB

RESTORAN UNIK : Restoran Ini Khusus untuk Para Jomblo

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Restoran Eenmaal, Amsterdam, Belanda (Amusingplanet.com)

Restoran unik khusus jomblo ini ada di Belanda.

Solopos.com, AMSTERDAM — Apakah Anda bosan dengan suasan restoran yang ramai dan penuh dengan pasangan kekasih? Di Belanda, ada satu restoran unik yang khusus diperuntukkan bagi para jomblo atau single.

Advertisement

Restoran unik di Belanda ini bernama Eenmaal. Restoran Eenmaal didirikan oleh Marina Van Goor, pada Juni 2013, di Amsterdam.

Konsep restoran ini adalah pop-up. Artinya, restoran ini tidak dibuka setiap hari. Eenmaal dibuka di hari-hari tertentu sehingga membuat pengunjung restoran ini harus memantau pengumuman pembukaan restoran.

Informasi terkait Eeenmaal dapat diakses melalui laman resmi akun Twitter Eenmaal, @popupeenmaal. Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Amusingplanet, Kamis (1/4/2015), restoran ini menyediakan meja dengan satu kursi. Secara keseluruhan ada 10 meja untuk para jomblo.

Advertisement

Setiap pengunjung juga disarankan mematikan telepon genggam selama makan. Sebagai pengganti telepon genggam, pengunjung diarahkan membaca buku atau majalah. Semua ditata untuk seorang single.

Sementara itu, dikutip dari Independent, Kamis, menu minuman di Eenmaal cukup lengkap. Mulai dari koktail hingga pelbagai minuman anggur. Menu makanan juga cukup variatif.

Ketika dibuka kali pertama pada Juni 2013, Eenmaal mendapat sambutan positif dari publik. Hal ini membuat Marina Van Goor memiliki gagasan untuk membuka cabang restoran Eenmaal ke London dan kota-kota lain di Eropa. Bahkan, Marina Van Goor berharap dapat mengembangkan sayapnya hingga ke New York, Amerika Serikat.

Advertisement

“Saya ingin mematahkan anggapan bahwa makan di luar sendirian tidak menarik,” kata Marina Van Goor.

“Makan sendiri menjadi pengalaman inspiratif karena Anda dapat menikmati kesempatan untuk memutuskan segala hal yang terhubung dengan kita,” jelas Marina Van Goor.

Melalui laman resmi Eenmaal, restoran unik ini memiliki cabang di London sejak Januari 2015. Tentu saja masih menggunakan konsep yang sama, yaitu pop-up atau tidak tetap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif