Soloraya
Kamis, 2 April 2015 - 05:50 WIB

WALDJINAH SAKIT : Dijenguk Anang Hermansyah, Waldjinah Pangling

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratu Keroncong Waldjinah (JIBI/Solopos/Ika Yuniati)

Waldjinah sakit. Rabu siang Si Walang Kekek dijenguk Anang.

Solopos.com, SOLO — Penyanyi keroncong Waldjinah pangling saat dikunjungi artis yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR, Anang Hermansyah, Rabu (1/4/2015) siang.

Advertisement

Sambil tergolek sakit di kediamannya, Jl. Parang Cantel Mangkuyudan, Kelurahan Purwosari, Laweyan, Solo, pelantun lagu Walang Kekek itu dengan spontan menanyakan kedatangan Anang.

“Iki kok rupane kaya Anang? Matane [mataku] wis enggak jelas. Kok kaya Anang ta?” tanya Waldjinah kepada sosok laki-laki berbusana batik berwarna kuning hitam yang mendekat ke arahnya tersebut.

Advertisement

“Iki kok rupane kaya Anang? Matane [mataku] wis enggak jelas. Kok kaya Anang ta?” tanya Waldjinah kepada sosok laki-laki berbusana batik berwarna kuning hitam yang mendekat ke arahnya tersebut.

Anang yang datang ditemai Cak Diqin tersebut lantas mendekat dan langsung meraih tangan Waldjinah untuk membalas sapa.

Tidak lama, sekitar 15 menit Anang berbincang dengan Waldjinah. Selain menanyakan kesehatan Waljdinah, Anang juga menyinggung terkait dunia kesenian, khususnya musik keroncong yang sudah digeluti Waldjinah selama berpuluh-puluh tahun itu.

Advertisement

“Semangat beliau yang terus berjuang didunia seni luar biasa. Saya ingat dia masih menggelar konser di Suriname [tahun 2013]. Pelaku seni kita yang dulu-dulu itu hebat semua. Mudah-mudahan aku yang anak muda, yang tidak terlalu muda ini bisa meneruskan cita-citanya,” kata Anang saat dijumpai Solopos.com saat setelah meninggalkan kediaman Waldjinah.

Anang menyampaikan informasi Waldjinah dalam kondisi sakit diperoleh dari Cak Diqin. Menurut dia, hal yang masih terus diingat dari sosok Waldjinah yakni saat duet bersama alm. Chrisye di Jakarta beberapa tahun yang lalu.

“Kebetulan ada acara di Solo dengan Mas Diqin. Aku mau nengok beliau yang sedang sakit sekarang. Ya, aku masih ingat betul saat aku duduk di depan menyaksikan secara live beliau [Waljdinah] menyanyi dengan Chrisye sebelum meninggal,” papar dia.

Advertisement

Senang

Sementara itu, saat dijumpai Solopos.com, Waldjinah mengaku senang telah dikunjungi Anang Hermansyah. Meski dalam kondisi sakit, dia menyampaikan masih berkeinginan untuk tetap manggung.

“Aku yo terima kasih ditiliki Anang. Iyo aku ngerti [kenal] Anang,” kata Waldjinah.

Advertisement

Di sisi lain, anak ke empat Waldjinah, Ari Mulyono, menjelaskan Waldjinah menderita penyakit di bagian lambung dan usus hingga harus beristirahat di atas tempat tidur.

Menurut dia, selama beberapa tahun terakhir, Waldjinah memang beberapa kali harus dilarikan ke rumah sakit secara berkala karena keluhan yang sama.

“Sebenarnya sudah penyakit lama. Gangguan penyakit itu kembali dikeluhkan Ibu sejak November tahun lalu. Mungkin sejak dulu kan Ibu selalu pakai kebaya selama pentas. Selama pentas memakai kebaya itu Ibu juga enggak mau makan, takut mbesesek ya? Sekarang beliau harus istirahat total,” jelas Ari.

Advertisement
Kata Kunci : Waldjinah Waldjinah Sakit
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif