Teknologi
Kamis, 2 April 2015 - 01:50 WIB

Update Terbaru Gmail Mampu Sajikan Beberapa Akun dalam Satu Tampilan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gmail (Forbes.com)

Gmail akan segera melakukan pembaruan. Layanan surat elektronik itu akan mampu menyajikan beberapa akun dalam satu tampilan.

Solopos.com, SOLO – Google kabarnya telah melakukan pembaruan terhadap Gmail. Google mengungkapkan sejumlah fitur baru telah disematkan dalam layanan surat elektronik tersebut.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (30/3/2015), salah satu keunggulan dari update terbaru Gmail adalah penyatuan beberapa akun dalam satu tampilan. Nantinya, pengguna bisa membuka kotak masuk dari beberapa akun Gmail tanpa harus mebuat halaman baru.

Selain itu, pembaruan lainnya berupa tampilan percakapan. Sebuah percakapan yang dilakukan oleh pengguna juga disatukan dalam satu halaman yang sama. Hal tersebut memungkinkan pengguna yang melakukan percakapan baik dengan akun Yahoo, Outlook atau IMAP/POP  lainnya bisa terlihat rapi dalam satu tampilan.

Pengguna hanya perlu memilih menu dropdown untuk melihat nama akun yang berbeda dari percakapan-percakapan itu. Pengguna juga bisa menggunakan fungsi auto-complete untuk memudahkan dalam mencari sebuah kata kunci dalam Gmail.

Advertisement

Google juga berencana memberi tampilan menarik dengan animasi yang lebih responsif. Selain itu juga menyediakan pengiriman attachment dengan kapasitas yang lebih besar serta penyimpanan yang lebih mudah di Google Drive.

Update Gmail kabarnya akan diluncurkan Google dalam waktu dekat. Namun, belum diketahui apakah update tersebut juga mendukung untuk aplikasi Gmail di perangkat mobile seperti Android atau IOS.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gmail Google Update Gmail
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif