Soloraya
Kamis, 2 April 2015 - 08:30 WIB

PERAMPOKAN SOLO : Ini Kronologi Aksi Baku Tembak Perampok Truk Vs Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Perampokan Solo diberantas polisi. Polisi Solo menangkap perampok truk. Penangkapan itu diwarnai aksi saling kejar dan baku tembak.

Solopos.com, SOLO  – Perampok truk Mitshubisi Canter di kawasan Hutan Jati Semin, Gunung Kidul, Jogja, Senin (30/3/2015) dibekuk aparat Polresta Solo di kawasan Mojosongo, Senin (31/3/2015) malam.

Advertisement

Dalam rangkaian penangkapan itu sempat terjadi aksi kejar-kejaran dan baku tembak berulang kali antara aparat polisi dengan kawanan perampok. Aksi kejar-kejaran terjadi sejak di kawasan Mojosongo, aksi baku tembak terjadi di kawasan Pakis Klaten. (Baca Juga: Perampokan Solo, Polisi Kejar Perampok Diwarnai Baku Tembak)

Kronologi Penangkapan Perampok oleh Aparat Polresta Solo

Advertisement

Kronologi Penangkapan Perampok oleh Aparat Polresta Solo

1         Kawanan Duwek cs merampok truk Mitshubisi Canter di kawasan Hutan Jati Semin, Gunung Kidul, Jogja, Senin (30/3) pukul 21.30 WIB. Selain merampok truk, mereka menyekap dan membuang sopir truk berpelat nomor BA 8347 MU, Nasrul alias Ujang, 47, sopir, warga Paya Kumbuh RT 002/RW 003, Perambasan Lampasi, Tiga Nagari, Sumatra Barat.

2         Duwek cs berniat menjual truk hasil kejahatan di kawasan Solo, Selasa (31/3) malam. Mereka menemui seorang perantara di Solo, Sulistiyono alias Yono, 49, warga Karang Tengah, Krisak, Selogiri, Wonogiri. Saat pergi ke Solo, Duwe mengemudikan truk, sedangkan teman-temannya menumpang Toyota Avanza.

Advertisement

4         Aparat Polresta Solo yang memperoleh informasi dari aparat kepolisian Gunung Kidul langsung memburu para tersangka di Mojosong.

5         Di Mojosongo, Duwek dan Yono berhasil diringkus. Sedangkan At cs berhasil kabur menumpang Toyota Avanza ke arah Klaten.

6         Polisi terus mengejar dari arah belakang dengan menggunakan tiga mobil dan satu taksi. Tepat di Pakis, Klaten, tiba-tiba para perampok menembakkan senjata api ke arah aparat polisi.

Advertisement

7         Aparat polisi balas menembak.

8         Para perampok berhasil kabur dengan arah ke Kota Klaten.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Perampokan Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif