Jogja
Kamis, 2 April 2015 - 16:20 WIB

PENIPUAN KULONPROGO : Katanya Pinjam HP, Ternyata ...

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipuan (JIBI/Solopos/Dok)

Penipuan Kulonprogo dengan modus pura-pura meminjam ponsel dialami seorang pelajar.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang pelajar Abi Sigit Pratama, 13, warga Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih menjadi korban kejahatan di jalan samping GKJ Wates, Terbah, Wates, Selasa (31/3/2015) malam. Ponsel Android Smartfren CI miliknya dibawa lari orang tak dikenal yang berpura-pura meminjam ponselnya untuk menelepon teman.

Advertisement

Kejadian tersebut bermula saat korban yang mengayuh sepeda ontel berhenti di samping GKJ Wates sekitar pukul 19.40 WIB. Ia memainkan internet di ponsel miliknya. Tiba-tiba seorang laki-laki tak dikenal yang mengendarai sepeda motor Honda Supra AA 4629 KP mendekatinya dan menanyakan lokasi Jalan Terbah Wates 1.

“Karena tidak tahu saya jawab saja tidak tahu,” ujar Abi dalam laporan kepada polisi. Setelah itu, Abi pun beranjak pergi dan kembali mengayuh sepedanya.

Namun, laki-laki yang menanyakan alamat itu justru membuntutinya dengan sepeda motor dan memberhentikan korban. Ia meminta korban untuk meminjamkan ponselnya dengan alasan hendak menelepon teman.

Advertisement

Tanpa curiga, korban meminjamkan ponselnya sembari mengikuti orang tersebut dari belakang. Sembari berlagak menelepon teman, pelaku menjalankan motornya perlahan dan kemudian melarikan diri. Akibat tak mampu mengejar, korban kehilangan jejak pelaku dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Wates.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo AKP Slamet membenarkan telah terjadi tindak penipuan atau penggelapan yang menimpa seorang pelajar di jalan samping GKJ Wates. “Kerugian dari kejadian ini sebesar Rp500.000,” sebutnya.

Diungkapkannya, modus operandi yang digunakan pelaku adalah berpura-pura meminjam ponsel. Kasus ini, kata dia, masih dalam penyelidikan polisi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif