Otomotif
Kamis, 2 April 2015 - 10:15 WIB

MOTOGP 2015 : Pakai Teknologi Canggih, Helm Rossi Dijual Rp13 Jutaan, Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi memamerkan helm AGV Corsa Winter. (agv.com)

Motogp 2015 dipenuhi berbagai teknologi canggih termasuk pada helm yang digunakan pembalap Valentino Rossi.

Solopos.com, MILAN – Produsen helm kenamaan Italia, AGV, mengumumkan telah menjual replika helm yang dipakai Valentino Rossi dalam Winter Test Motogp 2015. Dilengkapi teknologi canggih, helm pembalap Yamaha itu dibanderol Rp13 jutaan.

Advertisement

Seperti dilansir laman resmi AGV, Senin (23/1/2015), replika helm kebanggan Valentino Rossi saat menjalani Winter Test Motogp 2015 di Malaysia, AGV Corsa Winter, resmi dijual oleh AGV.

Dari desainnya, helm Rossi berwarna kuning itu menampilkan gambar krital salju, rusa, pohon cemara yang tertutup salju serta angka 46. Helm AGV Corsa Winter itu terbuat dari bahan serat karbon, serat kaca, dan aramid dengan bobot 1.350 gram dalam ukuran menengah.

Kecanggihan pada helm Rossi itu tampak di bagian kaca yang diberi nama Agvisor. Dengan satu sentuhan pada sebuah tombol di sisi kanan, kaca helm yang semula bening  seketika berubah menjadi gelap.

Advertisement

AGV menjelaskan, fitur ajaib itu dapat direalisasikan karena kaca helm itu telah mengadopsi teknologi LCD. Selain canggih, helm itu juga diklaim tetap nyaman dan tidak berbahaya saat dikenakan dalam kondisi jalanan gelap maupun terang.

Dengan LCD itu pula, kaca helm AGV Corsa Winter dapat terbebas dari kabut.

Namun perlu diingat, kaca dapat menjadi gelap hanya saat baterai Agvisor dalam keadaan terisi. Pihak AGV menambahkan, Agvisor telah ditanami baterai built in berukuran mini yang dapat diisi ulang. Dengan mengisi baterai selama dua jam, fitur itu dapat digunakan hingga 12 jam. Setelah habis, kaca akan kembali ke kondisi bening.

Advertisement

Menengok ke bagian dalam, replika helm Rossi terbuat bahan yang memudahkan penggunanya untuk bernapas. Ada pula sejumlah ventilasi untuk membantu udara menyebar di sekitar helm yang terintegrasi dengan sistem removable breath deflector dan D-ring retention system.

Dalam laman resminya, AGV menjual replika salah satu helm juara Motogp 2015 seri Qatar itu seharga 959 euro atau sekitar Rp13,3 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif