Sport
Kamis, 2 April 2015 - 05:35 WIB

MIAMI OPEN 2015 : Serena Catat Kemenangan ke-700 dan Melaju ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena catat kemenangan ke 700 sekaligus melaju ke semifinal Miami Open. JIBI/Reuters

Miami Open 2015 memasuki babak semifinal. Serena mencatatkan kemenangannya ke-700 dan langsung ke semifinal.

Solopos.com, KEY BISCAYNE — Unggulan pertama Serena Williams maju ke semifinal Miami Open 2015. Sang juara bertahan dari Amerika Serikat melakukannya setelah memenangi pertarungan tiga set, 7-6(4), 1-6, dan 6-3, lawan unggulan 27 Sabine Lisicki yang sekaligus menjadi kemenangannya yang ke 700.

Advertisement

Serena butuh 2 jam dan 1 menit untuk bisa mengatasi perlawanan alot Lisicki di Crandon Park, Kamis (2/4/2015) dinihari WIB. Menghadapi petenis asal Jerman itu pula Serena harus kehilangan set untuk kali pertama di ajang tersebut tahun ini.

Kemenangan ini, sepert dilansir detiksport menjadi kemenangannya yang ke-700 dalam WTA Tour. Serena akan menghadapi pemenang partai antara unggulan tiga Simona Halep asal Rumania lawan Sloane Stephens dari AS.
Sedangkan partai semifinal lain akan mempertemukan unggulan 12 dari Spanyol Carla Suarez Navarro dengan unggulan sembilan Andreaa Petkovic asal Jerman.

Serena saat ini tercatat sebagai petenis tunggal putri tersukses di ajang ini dengan tujuh titel, selain juga paling sering masuk final (sembilan kali)–sebuah jumlah terbanyak untuk seorang petenis mencapai final Miami Open.

Advertisement

Keberhasilannya menjuarai ajang itu tahun lalu, untuk kali kedua beruntun, sekaligus membuatnya menjadi petenis tunggal putri tertua yang berhasil menjadi kampiun pada usia 32 tahun dan 184 hari.

Jika Serena kembali bisa juara lagi tahun ini maka ia bukan cuma akan menjuarainya selama tiga tahun berturut-turut, melainkan juga menyamai rekor sebelumnya ketika membuat ‘hat-trick’ pada 2002, 2003, dan 2004.

Tiga kali beruntun merupakan rentetan kemenangan terpanjang untuk seorang petenis putri di ajang ini, dengan Serena menyandang rekor tersebut bersama petenis legendaris Steffi Graf (1994, 1995, 1996). Artinya Serena punya kans jadi petenis putri pertama yang dua kali melakukannya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif