News
Kamis, 2 April 2015 - 11:15 WIB

KINERJA KPK : 10 Tahun di KPK, Chatarina: Tantangan Pemberantasan Korupsi Sangat Besar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chatarina Girsang (facebook.com)

Kinerja KPK diuji. Chatarina Girsang dikembalikan ke Kejaksaan Agung setelah membantu KPK selama 10 tahun. 

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Kepala Biro Hukum KPK Chatarina Girsang, berbagi pengalamannya selama aktif di institusi KPK selama 10 tahun sebelum dikembalikan ke Kejaksaan Agung.

Advertisement

Menurut Chatarina, pengalamannya yang paling berharga untuk seorang penegak hukum adalah tidak hanya cukup berani dalam memberantas korupsi namun juga harus memiliki integritas serta bijaksana.

“Penegak hukum tidak cukup hanya berani dan berintegritas namun juga harus rendah hati, bijak dan tidak pernah berhenti untuk belajar banyak hal,” tutur Chatarina saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Selain itu, Chatarina mengatakan leadership juga dibutuhkan untuk seorang penegak hukum dan faktor tersebut sangat menentukan arah sebuah institusi hukum.

Advertisement

“Sehingga di manapun kita berada kita harus mampu jadi pemimpin, khususnya mampu memimpin diri sendiri untuk selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab,” kata dia.

Tantangan terbesar dalam sebuah institusi hukum untuk memberantas korupsi menurut Chatarina adalah membentuk kerja sama yang baik antara pemimpin dengan yang akan dipimpin, sehingga dapat tercipta sebuah sinergi yang baik.

“Tantangan dalam pemberantasan korupsi masih sangat besar,” kata Chatarina.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif