Lifestyle
Kamis, 2 April 2015 - 22:30 WIB

Ini 3 Hal Positif Jadi Pengangguran

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengangguran (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pengangguran menjadi momok menakutkan. Namun, jika kondisi “nganggur” benar-benar terjadi, perlu berpikir positif dan mengambil “manfaat” menjadi pengangguran.

Solopos.com, JAKARTA — Kehilangan pekerja maupun belum memiki pekerjaan menempatkan Anda sebagai seorang pengangguran. Apalagi saat masih memiliki tagihan, keluarga.

Advertisement

Pada beberapa titik dalam hidup Anda, orang akan pernah mengalami yang namanya menjadi pengangguran.

Baik itu setelah kuliah ketika Anda ingin mencari tahu apa yang harus dilakukan dalam hidup, atau di beberapa titik kehidupan profesional Anda ketika Anda memutuskan untuk mengambil istirahat.

Tidak memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan dapat membuat kita merasa sangat tidak layak. Namun demikian, ada beberapa alasan mengapa menjadi pengangguran tidak begitu buruk sama sekali. Artinya, masih ada manfaat bagi Anda yang saat ini masih berstatus pengangguran sebagaimana dikutip dari Times Of India:

Advertisement

Memiliki Semua Waktu

Anda dapat menggunakan waktu luang ini untuk diri sendiri. Asah keterampilan, mengejar hobi, gunakan waktu itu untuk diri sendiri, melakukan hal-hal yang Anda suka yang tidak bisa dikerjakan saat bekerja

Membangun Hubungan

Advertisement

Menjadi pengangguran, bisa memberikan Anda waktu untuk membangun hubungan dengan relasi, keluarga dan pasangan Anda menjadi lebih baik. Gunakan waktu ini untuk membangun hubungan dan persahabatan.

Berlibur

Ketika bekerja, waktu Anda akan habis untuk pekerjaan, dan sulit untuk memilih waktu berlibur dengan cuti yang hanya 12 hari pertahun. Nah, ketika Anda nganggur, maka gunakanlah waktu itu untuk berlibur ke tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, sekaligus untuk menyegarkan pikiran Anda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif