Sport
Kamis, 2 April 2015 - 06:25 WIB

CEDERA PEMAIN : David Alaba Absen Tujuh Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Defender Bayern Munich David Alaba harus menepi tujuh pekan karena cedera. Ist/fcbayern.de

Cedera pemain sering terjadi di jeda internasional. Kali ini defender Bayern Munich David Alaba yang mengalaminya.

Solopos.com, WIEN — Defender Bayern Munich, David Alaba, dipastikan bakal absen selama tujuh pekan karena dibekap cedera lutut.

Advertisement

Pemain berusia 22 tahun itu cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Austria dalam laga persahabatan melawan Bosnia Herzegovina yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Ernst Happel, Wien, Austria, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, bek Bosnia, Ermin Bikcaic, terjatuh dan menimpa lutut kiri Alaba. Setelah itu, Alaba tidak lagi muncul di lapangan pada babak kedua.

“Saya merasa sangat kesakitan, hampir tidak bisa berjalan, dan tidak benar-benar tahu apa yang terjadi,” kata Alaba, seperti dilansir espnfc.com, Rabu.

Advertisement

Pelatih Austria, Marcel Koller, bersama tim doktor Richard Eggenhofer memprediksi Alaba memerlukan waktu enam hingga delapan bulan untuk pulih dari cedera. “David [Alaba] memiliki masalah dengan lutut kirinya, dia merasa seperti terkena jarum. Kondisinya tidak baik,” ujar Pelatih Austria, Marcel Koller.

Melalui  akun Twitter resmi mereka, Bayern Munich mengonfirmasi kondisi Alaba setelah membela Austria. Berdasarkan hasil tes medis, Alaba dinyatakan terkena kerusakan ligamen kaki sehingga harus absen selama tujuh pekan.

Jika pemulihan Alaba berjalan sesuai rencana, dia akan bisa tampil kembali dalam dua laga terakhir Bayern di Bundesliga musim ini. Dia juga ditargetkan bisa menopang kekuatan Die Roten, julukan Bayern, jika lolos ke final Liga Champions dan DFB Pokal.

Advertisement

Alaba pernah terkena cedera lutut kanan pada November 2014 dan kembali ke skuat Bayern pada awal 2015. Meski direcoki cedera, dia mampu mencatatkan 28 kali penampilan dan mencetak lima gol untuk skuat Josep “Pep” Guardiola di semua kompetisi.

Absennya Alaba menambah daftar pemain Bayern yang masuk dalam gerbong cedera. Sebelumnya, Die Roten telah kehilangan dua pemain andalan, Arjen Robben dan Franck Ribery. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Cedera Pemain David Alaba
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif