Sport
Rabu, 1 April 2015 - 08:55 WIB

TRANSFER PEMAIN : Madrid Resmi Dapatkan Danilo dari Porto

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Porto, Danilo, akan menambah skuat Real Madrid pada musim panas depan. Ist/dok

Transfer pemain musim panas akan dimulai. Namun Real Madrid telah resmi menapatkan Danilo dari Porto.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mengumumkan kesepakatan yang mereka raih dengan FC Porto untuk mentransfer Danilo. Bek kanan asal Brasil itu akan datang ke Santiago Bernabeu di musim panas 2015.

Advertisement

“Real Madrid CF dan FC Porto telah mencapai kesepakatam untuk transfer Danilo. Di musim depan dia akan bergabung dengan klub dan sudah diikat sampai 30 Juni 2021,” demikian pernyataan singKat El Real di situs resminya seperti dikutip detiksport.

Danilo, 23 tahun, sudah sejak beberapa pekan terakhir dikabarkan tengah merapat ke Santiago Bernabeu. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu disebut memilih memperkuat Madrid meski dapat juga penawaran dari Barcelona dan Manchester United.

Ada banyak alasan yang membuat Madrid mendatangkan Danilo. Pemain kelahiran 15 Juli 1991 itu mengantar Porto memenangi dua Piala Super Portugal dan dua gelar Liga Portugal. Di musim ini dia tampil di 34 pertandingan dan mencetak empat gol, sementara di Liga Champions dia bermain di tujuh laga untuk membantu Porto lolos ke perempatfinal.

Advertisement

Memulai karier profesionalnya di Brasil bersama Trajectory America Mineiro di 2009/2010, Danilo lantas dikontrak Santos pada musim 2010/2011. Berada satu musim di klub papan atas Brasil itu dia berhasil mempersembahkan Piala Libertadores. Petualangan di Eropa bersama Porto dimulai setahun berselang, di musim 2011/2012.

Di tim nasional Brasil dia sudah memiliki 11 caps. Di skuat Samba U-20 dia berhasil ikut menjuarai Piala Dunia U20 pada tahun 2011, yang dilanjutkan dengan merebut medali perak Olimpiade 2012. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif