Jatim
Rabu, 1 April 2015 - 23:05 WIB

TELAGA SARANGAN : Wow, Setengah Juta Lebih Manusia Kunjungi Wisata Magetan

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan wisatawan memadati jalur utama menuju Telaga Sarangan, Magetan, Jatim, bertepatan dengan libur Tahun Baru 2015, Kamis (1/1/2015) (Istimewa/JIBI/Solopos)

Telaga Sarangan menyimpan magnet bagi para wisatawan. Tak kurang setengah juta manusia telah mengunjungi objek wisata di lereng Gunung Lawu itu.

Madiunpos.com, MAGETAN – Jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Magetan selama 2014 meningkat signifikan. Pada 2014 lalu, tidak kurang dari 627.198 manusia mengunjungi wisata di Magetan, khususnya di Telaga Sarangan.

Advertisement

Dikutip Madiun Pos dari situs resmi Humas Magetan, Rabu (1/4/2015), jumlah wisatwan pada 2013 lalu adalah 577.377 orang. Pada 2014 melonjak menjadi 627.198 wisatawan atau naik 8,6%.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Saif Muchlissun, mengatakan pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Magetan. Pemkab mengambil langkah pengembangan pariwisata diarahkan pada penataan kawasan wisata Telaga Sarangan untuk memberikan kenyamanan pengunjung wisata.

Selain itu, Pemkab Magetan juga mengembangkan destinasi wisata lain dan memperkuatnya dengan pengembangan agrowisata. Dari sektor ini diharapkan mampu mendongkrak kesejahteraan dan tingkat ekonomi masyarakat di wilayah yang kaya potensi alam ini.

Advertisement

Menurut Muchlissun, banyak sekali aspek yang mempengaruhi pengembangan pariwisata. Salah satunya adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam untuk membentuk masyarakat sadar wisata. “Masyarakat sadar wisata ialah masyarakat yang memiliki kesadaran bahwa lingkungannya adalah destinasi wisata,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif