Teknologi
Rabu, 1 April 2015 - 11:55 WIB

SMARTPHONE TERBARU: Asus Zenfone 3 akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Asus (Wikipedia)

Smartphone terbaru sedang digarap oleh Asus. Perusahaan asal Taiwan itu akan membenamkan sensor sidik jari di perangkat anyarnya.

Solopos.com, SOLO – Setelah meluncurkan Zenfone 2, Asus dikabarkan tengah menggarap penerusnya bernama Zenfone 3. Menariknya, smartphone terbaru itu akan dilengkapi sensor sidik jari.

Advertisement

Sensor sidik jari dipopulerkan oleh Apple untuk produk Iphone 5S. Selang beberapa waktu kemudian, beberapa vendor mulai menggunakan sensor canggih itu.

Seperti dilansir GSM Arena, Senin (30/3/2015), kabar tersebut diungkapkan oleh CEO Asus, Jerry Shen, saat peluncuran Zenfone 2 di Tiongkok. Jerry menegaskan Zenfone 3 sebagai smartphone terbarunya bakal memiliki sensor sidik jari.

Jerry Shen juga mengungkapkan Zenfone 3 dengan sensor sidik jari itu bakal diumumkan akhir 2015 mendatang. Dia menambahkan fitur tersebut diklaim mampu meningkatkan keamanan sebuah smartphone agar tidak mudah dibobol oleh orang lain.

Advertisement

Banyak kalangan yang berharap agar Asus belajar dari beberapa vendor yang gagal membenamkan sensor sidik jari pada smartphone. Vendor-vendor itu harus melakukan beberapa uji coba hingga fitur canggih itu bisa disematkan di smartphone terbaru mereka.

Meski waktu rilis Zenfone 3 telah diumbar oleh Asus, namun mengenai spesifikasi dari smartphone terbaru itu masih sangat minim. Kita harus menunggu sampai perushaan asal Taiwan itu membeberkan perangkat tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif