Otomotif
Rabu, 1 April 2015 - 20:20 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI : Tak Ada Saingan, Pulsar 200 NS Jadi Primadona

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasaki Pulsar 200 NS (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Sepeda motor Kawasaki Pulsar 200 NS ‘tulang punggung’ merek tersebut.

Harianjogja.com, JOGJA– Kawasaki mengandalkan salah satu produknya, Pulsar 200 NS di wilayah DIY dan sekitarnya. Pasalnya, penjualan Pulsa 200 NS dinilai prospektif dan terus mengalami peningkatan.

Advertisement

Public Relations PT Sumber Buana Motor sebagai distributor resmi Kawasaki area DIY, Kedu dan Banyumas, Satya Swandaru Wibowo mengatakan saat ini market penjualan Pulsar berkisar di angka rata-rata 45 unit perbulan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50% atau sekitar 23 unit penyerapannya berada di wilayah DIY.

“Dalam tiga bulan terakhir, grafik penjualannya secara umum terus meningkat,” kata Satya, belum lama ini.

Dia mencontohkan, pada Desember 2014 lalu, Pulsar mampu terjual 39 unit. Penjualannya meningkat menjadi 47 unit selama Januari 2015. Adapun Februari kemarin, sepeda motor ini mampu terjual 45 unit. Selama Maret ini, pihaknya menargetkan penjualan Pulsar tersebut mencapai 50 unit.

Advertisement

“Segmen market terbesar Kawasaki Pulsar 200 NS berasal dari kalangan mahasiswa, karyawan dan pengusaha. Sepeda motor ini mampu menyumbangkan 23 persen dari total penjualan Kawasaki,” tukasnya.

Pulsar sejauh ini memang tidak memiliki kompetitor langsung (head to head) di kelasnya. Beberapa pabrikan lain banyak berkutat di kelas mesin 150 cc atau justru di kelas atasnya (250 cc). Kondisi ini tersebut, kata Setya, sangat menguntungkan Kawasaki Pulsar karena tidak memiliki saingan.

“Saat ini belum ada kompetitor yang mengeluarkan mesin 200 cc. Jadi, ini sangat menguntungkan kami,” imbuhnya.

Advertisement

Kawasaki Pulsar 200 dibanderol harga sekitar Rp25,4 juta untuk wilayah DIY. Motor sport ini dibekali mesin berkapasitas 200cc yang bertipe Liquid- Cooled, 4-Stroke Single berpendingin cairan. Ditambah dengan transmisi 6 percepatan yang semakin membuat performa mesin ini cukup baik. Meski menggunakan sistem pengapian karburator, performanya diklaim sangat bertenaga. Sebab, motor ini menggunakan sistem 3 busi yang dinamakan
DTS-I (Digital Triple Sparkplug Ignition). Kuda besi ini mampu mencapai tenaga maksimal 23 hp/9500 rpm dan torsi 18.3 Nm/8000rpm.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif