Sport
Rabu, 1 April 2015 - 19:25 WIB

PIALA SUDIRMAN 2015 : Menpora Janji Berikan Satu Bulan Gaji Jika Indonesia Juara

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi (Kabar24.bisnis.com)

Piala Sudirman 2015 segera bergulir. Menpora, Imam Nahrawi, berjanji memberikan satu bulan gaji apabila Indonesia menjadi juara Piala Sudirman.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, berjanji akan menghibahkan satu bulan gajinya kepada para atlet bulu tangkis Indonesia, apabila  berhasil menjadi juara umum dalam turnamen Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Tiongkok, 10-17 Mei 2015.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Antara, Rabu (1/4/2015), Menpora Imam Nahrawi berjanji akan memberikan satu bulan gajinya apabila Indonesia menjadi juara Piala Sudirman 2015. Indonesia memang sudah lama tidak berjaya di ajang bulu tangkis beregu campuran itu.

“Apabila berhasil menjadi juara Piala Sudirman 2015, saya akan memberikan gaji sebulan saya kepada para atlet. Semoga bisa berhasil dan saya akan membuktikan itu nanti,” kata Imam Nahrawi.

Advertisement

“Apabila berhasil menjadi juara Piala Sudirman 2015, saya akan memberikan gaji sebulan saya kepada para atlet. Semoga bisa berhasil dan saya akan membuktikan itu nanti,” kata Imam Nahrawi.

Menpora mengatakan janji pemberian gaji sebulan miliknya itu merupakan salah satu cara memotivasi para atlet untuk menjadi juara Piala Sudirman 2015.

Kepala Subbidang Pelatnas PBSI, Ricky Soebagja, mengatakan tim inti Indonesia dalam Piala Sudirman 2015 telah terbentuk yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 putri.

Advertisement

PBSI akan menurunkan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia terbaiknya yang didominasi atlet-atlet muda potensial, terutama pada nomor tunggal putra di Piala Sudirman 2015.

“Ada Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik. Sudah ada kesepakatan dengan pelatih siapa saja yang akan turun dalam Piala Sudirman nanti,” Ricky.

Ricky mengatakan keputusan untuk menurunkan atlet-atlet muda pelatnas PBSI di Piala Sudirman 2015 agar tim Indonesia tidak hanya mengandalkan atlet-atlet senior seperti pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Advertisement

Selain tiga atlet tunggal putra itu, atlet-atlet pelatnas PBSI yang akan turun dalam Piala Sudirman 2015 antara lain Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Hanna Ramadini.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan turun di nomor ganda putra dalam ajang Piala Sudirman 2015.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari juga akan turun dalam turnamen internasional dua tahunan itu.

Advertisement

Terakhir, tim Indonesia juga diperkuat tiga ganda campuran andalannya di Piala Sudirman 2015, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif