Sport
Rabu, 1 April 2015 - 09:25 WIB

PERFORMA PERSIS SOLO : Lima Pemain Cedera Jalani Terapi di Kediri

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis saat bertanding melawan Mitra Kukar dalam laga uji coba. JIBI/Solopos/dok

Performa Persis Solo dikhawatirkan menurun setelah lima pemainnya cedera. Mereka kini tengah menjalani terapi di Kediri.

Solopos.com, SOLO — Badai cedera menghantui para pemain Persis Solo menjelang kick off Divisi Utama 2015 yang dimulai, 26 April nanti.

Advertisement

Tak ingin persiapan timnya terganggu, Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, memboyong lima penggawa yang dirundung cedera untuk menjalani terapi di Kediri, Selasa (31/3/2015). Dia mempercayakan kesembuhan para pemain kepada salah seorang terapis kepercayaannya semasa menukangi Persik Kediri, yakni Mudji Slamet.

“Ada Anggo [Julian], Bayu [Nugroho], Roy [Budiansyah], Ainuddin [Devira], dan Abdi [Gusti] yang saya ajak ke Kediri untuk pembetulan otot dan tulang. Tapi tempat terapinya buka malam, jadi saya belum bisa memastikan perkembangan kondisi mereka,” ujar Aris, saat dihubungi Espos, Selasa.

Bayu dibekap cedera ligamen kaki sejak Maret lalu, sedangkan Roy terkena cedera lutut saat membela Persis dalam uji coba melawan PPSM Magelang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (22/3/2015). Abdi Gusti yang terkena cedera engkel saat mengikuti latihan Jumat (27/3/2015) masih sempat dimainkan melawan Mitra Kukar, Senin (30/3/2015). Namun, dia baru turun pada babak kedua.

Advertisement

Sementara itu, Anggo yang terkena cedera hamstring juga terpaksa ditarik keluar pada menit ke-24 dalam uji coba kemarin. Demikian juga dengan Ainuddin yang didera cedera hamstring seusai menjamu Mitra Kukar.

“Ainuddin kemarin terkena cedera hamstring sedikit. Daripada berlarut-larut nantinya jadi sekalian saja kami ajak terapi di Kediri,” imbuh mantan arsitek Persik itu.

Menurut Aris, kelima pemain itu kemungkinan membutuhkan paling sedikit dua hingga tiga kali terapi untuk pulih dari cedera. Namun, mereka tidak diberikan waktu untuk menetap di Kediri selama masa pemulihan. Bayu Nugroho dkk. harus bolak-balik Solo-Kediri untuk menjalani terapi dan latihan bersama tim sekaligus.

Advertisement

“Enggak. Malam ini [kemarin], kami langsung pulang. Mudah-mudahan sebelum kompetisi semua sudah bisa pulih dari cedera,” ujar dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif