Sport
Rabu, 1 April 2015 - 02:25 WIB

PEMAIN BINTANG : Suram di Klub, Falcao dan Bale Moncer Bersama Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Radamel Falcao dan Gareth Balle menunjukkan kelasnya saat tampil bersama Timnas. Ist/realtotal.nd

Pemain bintang Kolombia dan Wales, Falcao dan Balle, tampil gemilang bersama timnas.

Solopos.com, MANCHESTER— Jeda internasional dalam sepekan terakhir ini berhasil dijadikan ajang pembuktian sejumlah pemain yang sedang mengalami performa suram di level klub, termasuk Garreth Balle dan Radamel Falcao.

Advertisement

Pemain pinjaman Manchester United, Radamel Falcao, penyerang berjuluk El Tigre membuat fans dan petinggi United geram karena tak kunjung tajam di depan gawang lawan meski digaji sekitar 265.000 poundsterling (Rp5,1 miliar) per pekan di Old Trafford.

Falcao seakan kehilangan daya magisnya mencetak gol ke gawang lawan ketika mengenakan kostum Setan Merah, julukan United. Terbukti dia hanya mampu menggelontorkan empat gol dalam 22 laga. Performa Falcao yang memble itu membuat Pelatih United, Louis van Gaal, disebut-sebut akan memulangkan sang pemain ke klub aslinya, AS Monaco.

Namun, Falcao mampu membuktikan ketajamannya belum habis bersama Timnas Kolombia pada jeda internasional sepekan ini. Ia moncer dengan tiga gol pada dua laga yang digelar hanya dalam kurun waktu lima hari.

Advertisement

Setelah menjebol dua kali gawang Bahrain, Falcao kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika Kolombia menundukkan Kuwait 3-1 pada laga persahabatan di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Senin (30/3/2015) malam WIB.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut mencetaknya dari titik putih. Kini, Falcao mengoleksi 24 gol bersama Timnas Kolombia dalam 56 laga, menyamai rekor top scorer sepanjang masa tim asal Amerika Latin tersebut, Arnoldo Iguaran.

“Saya pikir ketika saya mencetak gol, itu selalu penting dan meningkatkan kepercayaan diri. Saya bilang sebelumnya, saya butuh menit tampil yang banyak, saya perlu bermain di laga dengan beruntun, dan bersama tim nasional [Kolombia] saya punya peluang itu. Saya memberikan kemampuan terbaik dai saya mencetak gol, sekarang saya akan kembali ke Manchester dengan lebih percaya diri,” jelas Falcao seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement

Falcao pun merasa yakin masih bisa menyelamatkan kariernya di Old Trafford. El Tigre berharap tidak pulang ke Monaco setelah masa peminjamannya bersama United habis akhir musim nanti dan menaikkan statusnya menjadi permanen bersama Setan Merah.

Setali tiga uang, pemain Real Madrid, Gareth Bale, juga membuktikan ketajamannya selama jeda internasional pekan ini. Pemain termahal di dunia itu menjadi sasaran siulan cemoohan dari fans Madrid karena performanya dianggap tidak sepadan dengan uang yang harus dikeluarkan Los Blancos untuk membelinya dari Tottenham Hotspur. Namun, Bale menjawab kritik dengan memborong dua gol dan satu assist ketika membawa Wales menekuk Israel di Kualifikasi Euro 2016, akhir pekan lalu.

“Di sepak bola ada naik-turun dan Anda harus mengambil sejumput garam. Semua yang bisa Anda lakukan untuk merespons itu, dengan Anda bermain di lapangan. Sata tidak merasa perlu membuktikan benar atau salah kepada siapa pun. Saya hanya perlu bermain bola. Yang penting saya fokus dan saya senang bermain untuk Timnas Wales. Saya tidak dengarkan orang-orang atau yang mereka katakan. Saya hanya menikmati bermain bola dengan para pemain,” urai Bale, seperti dilansir Football Espana. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif