Entertainment
Rabu, 1 April 2015 - 15:10 WIB

OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL : Hampir Setahun di Singapura, Berapa Biaya Pengobatan Olga?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olga Syahputra (Youtube.com)

Olga Syahputra meninggal masih menyisakan banyak misteri, termasuk soal biaya pengobatannya di Singapura.

Solopos.com, JAKARTA – Hampir setahun Olga Syahputra menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura. Dia juga sudah menjalani perawatan di dua rumah sakit Jakarta yang cukup elit. Lantas berapa biaya yang dihabiskan selama ini?

Advertisement

Artis Julia Perez mengaku terlilit utang setelah menjalani pengobatan penyakit kanker serviksnya beberapa waktu lalu. Jupe yang ditanya mengenai kisaran biaya Olga Syahputra selama berobat di negeri singa pun tak bisa membayangkan berapa jumlah yang harus dikeluarkan sang rekan.

“Waktu saya didiagnosa jantung 3 hari aja Rp300 juta. Itu waktu diagnosa aja, ya lo bayangin aja kalau Olga,” kata Jupe dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (1/4/2015).

Advertisement

“Waktu saya didiagnosa jantung 3 hari aja Rp300 juta. Itu waktu diagnosa aja, ya lo bayangin aja kalau Olga,” kata Jupe dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (1/4/2015).

Olga menjalani perawatan hampir setahun di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Sebelumnya Olga juga berobat di dua rumah sakit elit Jakarta. Belum juga bolak-balik ke pengobatan alternatif.

“Ya memang mahal. Apalagi dollar naik. Saya aja tunggu asuransi, supaya saya bisa napas juga. Biar bisa bayar utang,” urai Jupe lagi menggambarkan pengobatan luar negeri.

Advertisement

Sedangkan adik Olga, Billy Syahputra pernah ditanyai soal biaya pengobatan kakaknya. Sayangnya Billy enggan menjawab secara gamblang,

Oktober 2015 lalu, Olga terhitung sudah terbaring sudah lima bulan di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura. Namun biaya sang komedian itu diprediksi memang sudah mencapai miliaran rupiah.

Pada Oktober 2015 lalu pula, dr Andreas Harry, ahli syaraf dari Rumah Sakit Gading Pluit pernah diwawancara mengenai perkiraan biaya pengobatan Olga yang menderita meningitis dan kanker kelenjar getah bening.

Advertisement

“Di rumah sakit saya praktik saja bisa Rp 3-4 juta untuk ICU. Bisa dibayangkan kamarnya saja di luar negeri kisaran Rp10 juta per hari,” terang Andreas.

Sementara sahabat, Bertrad mengaku salut dengan Olga. Karena sejak dirawat pertama kali di dua rumah sakit di Jakarta hingga ajal menjemput di Negeri Singa, Olga tak pernah meminta bantuan finansial dari rekan-rekannya.

“Dia bisa aja minta patungan teman-temannya. Dan teman-temannya pasti ngasih, tapi dia nggak,” sahut Bertrand berkaca-kaca, Selasa (31/3/2015) malam.

Advertisement

Pemilik nama asli Yoga Syahputra itu diketahui sudah tak bisa berkomunikasi sejak dibawa ke Singapura. Semasa hidup, Olga sempat menempuh beragam pengobatan hingga ke alternatif.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif