Jatim
Rabu, 1 April 2015 - 05:05 WIB

NASIB TKI : Ditinggal Mencari Nafkah di Malaysia, Sang Istri Malah Dinikahi Orang Lain...

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi selingkuh (JIBI/SOLOPOS/dok)

Nasib TKI berjuang di negeri orang tak selamanya berbuah manis. Salah satunya yang dialami pria ini.

Madiunpos.com, SITUBONDO – Malang benar nasib Artamo, 50. Lelaki yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia ini harus merelakan istrinya, Sumarni, yang ia tinggal di rumah dinikahi orang lain.

Advertisement

Apa daya, istrinya yang masih muda itu rupanya lebih memilih lelaki lain untuk mengisi hari-harinya penuh kehangatan di rumah.

Kejadian ini bermula ketika Sumarni tengah bermesraan di rumah dengan Sutono, 46, warga Bondowoso. Saat kedua pasangan tak resmi itu asyik bercumbu, tiba-tiba digerebek warga dan polisi di Kecamatan Panarukan.

Untuk mengantisipasi rasa kesal warga, dua pasangan mesum itu langsung digiring ke Mapolsek Panarukan.

Advertisement

“Tadi sudah ditangani Polsek Panarukan, diselesaikan secara kekeluargaan. Si suami minta agar pria itu bertanggung jawab menikahi istrinya. Keduanya sudah sama-sama buat surat pernyataan,” kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Ipda H Nanang Priambodo, Selasa (31/3/2015).

Sebelum digerebek, warga sudah lama mencurigai hubungan terlarang Sumarni dengan Sutono. Sejak Artamo berangkat ke Negeri Jiran menjadi TKI, beberapa tahun lalu, hubungan keduanya konon semakin lengket. Bahkan, disebut-sebut Sumarni mulai berani memasukkan pria selingkuhan itu ke rumahnya.

Puncaknya, terjadi saat warga memergoki Sutono menyelinap masuk ke dalam rumah Sumarni, Senin (30/3) malam. Mengetahui itu, kakak Artamo yang bernama Sulaiman, 55, segera mengontak polisi. Dibantu sejumlah warga, polisi langsung melakukan penggerebekan, Selasa (31/3) dini hari.

Advertisement

“Waktu digerebek mereka sedang duduk-duduk, dan mengakui sudah melakukan hubungan badan layaknya suami istri,” tandas Kanit Reskrim Polsek Panarukan Iptu Bambang Iriyanto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif