Otomotif
Rabu, 1 April 2015 - 10:15 WIB

MOBIL KONSEP : Ford Bangkitkan Lagi Lincoln Continental

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Lincoln Continental. (Theverge.com)

Mobil konsep Ford Lincoln Continental kembali hidup sebagai mobil konsep setelah produksinya dihentikan sejak 2002.

Solopos.com, NEW YORK – Mobil mewah Lincoln Continental kembali dihadirkan Ford dengan bentuk yang baru. Mobil yang telah “dikubur” sejak 2002 lalu itu kini kembali hadir sebagai mobil konsep dengan tampilan yang modern.

Advertisement

Menyambut pameran otomotif New York Auto Show (NYAS) yang akan digelar awal April 2015 mendatang, Ford menyiapkan sebuah mobil konsep yang terinspirasi dari mobil mewah lansiran lawas, Ford Lincoln Continental.

Dalam pameran itu, Lincoln Continental akan bersaing dengan Jaguar XF, Cadillac CT6 dan sejumlah varian Mercedes.

Seperti dilansir laman Theverge, Selasa (31/3/2015), Ford menghentikan produksi Lincoln Continental pada 2002. Di Tiongkok, mobil mewah itu sempat menjadi salah satu mobil mewah terlaris dan sering digunakan sebagai kendaraan para politikus dan selebriti.

Advertisement

“Mata orang-orang langsung terbelalak!” ungkap Mark Fields selaku CEO Ford saat memperlihatkan mobil itu di kantor utama Ford di Dearborn, New York, Amerika Serikat.

Dari eksteriornya, mobil konsep itu memang tampak mewah dan cantik. Grille depan tampak mirip seperti sedan besutan Jaguar dan Maserati daripada Cadilac dan BMW. Sedangkan bodinya, kini terkesan makin berisi meski tanpa kehadiran lekuk-lekuk tegas seperti mobil lansiran Ford pada umumnya.

Di bagian atap, Ford membekali mobil itu dengan sunroof SPD Smartglass. Sunroof model itu memungkinkan penumpang mengatur pencahayaan dalam kabin, mengadang 99 persen sinal ultra violet (UV) matahari dan menjaga temperatur kabin tetap sejuk.

Advertisement

Setelah dipamerakan dalam NYAS 2015, Ford berencana memproduksi secara massal mobil konsep itu. Mark mengatakan Ford akan meluncurkan mobil itu paling cepat sekitar semester kedua 2016.

Pada jantung pacunya, mobil konsep Ford Lincoln Continental mengusung mesin 3.000 cc V6 berteknologi Ecoboost yang diklaim memiliki tenaga yang besar. Dengan fitur bernama Lincoln Drive Control (LDC), pengemudinya dapat memilih tiga mode berkendara, yakni Normal, Sport, dan Comfort.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif