Sport
Rabu, 1 April 2015 - 10:25 WIB

MIAMI OPEN 2015 : Kemenangan ke-500 Andy Murray diraih di Miami

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Murray siap menggigit cake untuk merayakan kemenangannya ke-500 di seri ATP. JIBI/Rtr/Geoff Bur

Miami Open 2015 menjadi ajang bagi perayaan kemenangan ke-500 Andy Murray.

Solopos.com, KEY BISCAYNE — Andy Murray meraih kemenangan ke-500 sepanjang kariernya sebagai petenis profesional. Kemenangan itu didapat atas Kevin Anderson di babak 16 besar Miami Open 2015.

Advertisement

Murray harus berjuang sepanjang tiga set pada pertandingan di Crandon Park Tennis Center, Key Biscayne, Rabu (1/4/2015) dinihari WIB. Unggulan ketiga dari Britania Raya itu mengalahkan Anderson dengan skor 6-4, 3-6, 6-3.

Bagi Murray, ini adalah kemenangan ke-500 sejak dia melakoni debut di dunia tenis profesional pada April 2005. Dia pun tercatat sebagai pemain ke-46 yang meraih 500 kemenangan di Open Era (sejak 1968). Di antara 46 pemain tersebut, cuma sembilan yang masih aktif bermain sampai sekarang.

Murray adalah pemain Britania Raya pertama di Open Era yang mencapai 500 kemenangan. Jumlah kemenangan petenis berusia 27 tahun itu lebih banyak daripada Tim Henman (496) dan Greg Rusedski (436). “Bagi saya ini sangat berarti,” ucap Murray kepada Sky Sports seperti dikutip detiksport.

Advertisement

“Tidak banyak pemain yang berhasil mencapai 500 kemenangan. Sangat menyenangkan bisa melakukan itu,” tambahnya.

“Saya berharap ini bukan pertandingan terakhir yang saya menangi. Ada angka tertentu yang ingin saya capai sebelum saya berhenti bermain. Semoga tubuh saya akan bertahan dan memberi saya kesempatan untuk sampai ke sana,” kata Murray.

Murray yang lolos ke perempatfinal selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Austria, Dominic Thiem. Thiem lolos usai mengalahkan Adrian Mannarino 7-6, 4-6, 7-5.

Advertisement

Unggulan kedelapan Tomas Berdych juga lolos ke perempatfinal setelah menang atas Gael Monfils. Berdych selanjutnya akan melawan Juan Monaco. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif