Sport
Rabu, 1 April 2015 - 09:35 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Bek Madrid Fabio Coentrao Siap ke United

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain belakang Real Madrid Fabio Coentrao akan hijrah ke Manchester United. Ist/metro.co.uk

Masa depan pemain Real Madrid Fabio Coentrao kemungkinan akan berakhir di Spanyol. Dia siap hijrah ke United.

Solopos.com, MADRID— Bek Real Madrid, Fabio Coentrao, mengungkapkan kepindahan ke Manchester United (MU) akan menjadi sebuah kehormatan untuk dirinya.

Advertisement

Bek asal Portugal itu memang kerap dispekulasikan akan hengkang menyusul masa-masa sulitnya dengan Real Madrid sejauh ini. Seiring rumor miring itu pula, klub raksasa Liga Premier, Manchester United, dilaporkan tengah serius mempertimbangkan kemungkinan memboyong pemain bersangkutan ke Old Trafford, markas klub.

Pucuk dicinta, ulam tiba. Begitu barangkali yang dirasakan Coentrao. Bek 27 tahun itu langsung membuka diri terkait kans dirinya menyeberang ke Liga Premier dalam waktu dekat. Eks bek Benfica itu mengungkapkan telah menjadi pengagum United sejak lama dan akan merasa terhormat untuk bisa bermain bersama mereka.

“Saya sudah menunjukkan ketertarikan bermain di sana [Manchester United] sejak lama. Itu adalah salah satu klub terbaik di dunia, klub yang saya sangat mengaguminya. Akan menjadi sebuah kerhormatan untuk bermain di sana,” ujar Coentrao dilansir Soccerway, Selasa (31/3/2015).

Advertisement

Sejak berlabuh di Madrid dari Benfica tiga tahun silam, Coentrao memang tak cukup sukses menembus starting line up reguler Los Blancos, julukan Madrid. Di ajang Liga Primera, ia baru bermain dalam 53 pertandingan dengan hanya 39 di antaranya dimainkan sebagai starter. Musim ini, ia bahkan baru tampil dalam tujuh laga liga domestik dan hanya tiga kali dimainkan sejak menit pertama.

Jatah waktu bermain minimal itulah yang membuat Coentrao mulai jengah. Terlebih, banyak klub-klub elite Eropa lain yang membuka diri untuk kedatangannya. Bek kelahiran Vila do Conde, Portugal, itu sejauh ini terus berharap lebih banyak dimainkan Carlo Ancelotti –pelatih Real Madrid – namun hal itu tak pernah terwujud.

“Saya ingin bermain dalam waktu yang lebih banyak dan mendapatkan kepercayaan lebih besar dari pelatih Real Madrid. [Namun] itu adalah sesuatu yang tidak terjadi sejauh ini,” kata Coentrao.

Advertisement

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, selama ini lebih memilih bek asal Brasil, Marcelo, untuk dimainkan sebagai bek kiri dibandingkan Coentrao.

Meski begitu, Coentrao bukan satu-satunya pemain bertahan yang dilirik United sebagai target transfer musim panas 2015. Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, menjadi nama lain yang tak kalah santer dikaitkan dengan Setan Merah. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif