Sport
Rabu, 1 April 2015 - 05:50 WIB

MALAYSIA OPEN SERIES PREMIER : Hayom Lolos ke Babak Utama

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia Hayom Rumbaka melaju ke babak utama Malaysia Open. Ist/badmintonindonesia.org

Malaysia Terbuka Super Series Premier membawa Hayom lolos ke babak utama.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Tim Indonesia menambah jumlah wakilnya di babak utama Malaysia Terbuka Super Series Premier 2015. Beberapa wakil yang berjuang dari babak kualifikasi berhasil menembus babak utama.

Advertisement

Tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka adalah salah satu wakil yang harus main dari babak kualifikasi. Hayom sukses melewatinya dan berhak tampil di babak utama.

Di babak pertama kualifikasi, Hayom mengalahkan wakil tuan rumah, Daren Liew, di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Selasa (31/3/2015). Dia menang lewat pertarungan sepanjang tiga game yang berakhir 21-19, 18-21 dan 21-16.

Setelah itu, Hayom bertemu pemain Malaysia lainnya, Mohammad Arif Abdul Latif, di babak kedua kualifikasi. Dia kembali meraih kemenangan, kali ini dengan skor 21-18, 21-15.

Advertisement

Kemenangan atas Mohammad Arif Abdul Latif memastikan Hayom lolos ke babak utama. Hayom akan melawan tunggal putra Vietnam, Nguyen Tien Minh, di babak pertama yang digelar pada Rabu (1/4/2015).

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, dua ganda putri Indonesia, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, juga berhasil melewati babak kualifikasi.

Tiket ke babak utama terlebih dulu diamankan oleh Gebby/Tiara. Di babak pertama kualifikasi, Gebby/Tiara mengalahkan Chen Hsiao Huan/Lai Chia Wen (Taiwan) 21-11, 18-21 dan 21-16. Selanjutnya di babak dua kualifikasi mereka mengalahkan pasangan India, Dhanya Nair/Mohita Sahdev, 21-14 dan 21-13.

Advertisement

Sementara Anggia/Ketut melaju usai mengalahkan Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien (Taiwan) dengan skor 21-13 dan 21-15. Sebelumnya Anggia/Ketut mengalahkan wakil Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong, 21-16 dan 21-19.

Ganda putra Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra juga lolos ke babak utama. Kido/Agripinna menang atas Watchara Buranakuea/Pakkawat Vilailak (Thailand) di babak pertama kualifikasi dengan skor 21-18, 21-8. Di babak kedua kualifikasi, mereka mengalahkan Raphael Beck/Andreas Heinz (Jerman) dengan skor 21-8, 21-16. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif