Sport
Rabu, 1 April 2015 - 20:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : UEFA Naikkan Pemasukan Klub di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (JIBI/Solopos/Dok)

Liga Champions semakin seru. UEFA menaikkan hadiah uang di Liga Champions.

Solopos.com, NYON — Liga Champions merupakan kompetisi mewah yang selalu menghadirkan banyak kejutan dan hadiah uang yang banyak bagi pesertanya. Mulai tahun ini Konfederasi Sepak Bola Eropa, UEFA, akan menaikkan hadiah uang yang diraih klub di kompetisi bergengsi Eropa ini.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari situs Uefa.com, Rabu (1/4/2015), UEFA telah menaikkan bonus hadiah untuk para peserta di Liga Champions. Mulai musim 2015 hingga 2018, pemasukan klub di Liga Champions akan bertambah.

Pemasukan klub peserta Liga Champions meningkat drastis dibandingkan dengan pendapatan klub pada 2012 hingga 2015. Musim depan, klub-klub peserta bisa mendapatkan hadiah sebesar 724 juta euro.

UEFA menyebutkan klub peserta Liga Champions akan mendapatkan pemasukan minimal 12 juta euro apabila mereka mencapai fase grup. Kemenangan di fase ini bernilai 1,5 juta euro, dan hasil imbang akan mendapatkan 500 ribu euro.

Advertisement

Di babak 16 besar Liga Champipns, klub bakal mendapatkan 5,5 juta euro. Untuk perempatfinal, UEFA akan memberi hadiah sebesar 6 juta euro. Di semifinal, klub bisa memperoleh 6 juta euro.

Klub yang berhasil menjuarai Liga Champions, akan mendapatkan 15 juta euro. Klub yang kalah di final, akan mendapatkan 10.5 juta euro. Klub Eropa akan mendapatkan hadiah sebesar 482,9 juta euro, setelah meraih trofi Liga Champions dan Super Eropa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif