Sport
Rabu, 1 April 2015 - 06:35 WIB

LAGA PERSAHABATAN : Italia-Inggris Berakhir dengan Skor 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gol pemain Inggris Andros Townsend membawa timnya imbang melawan Italia. Ist/thefa.com

Laga Persahabatan antara Italia melawan Inggris berkesudahan dengan skor 1-1

Solopos.com, TURIN — Tak ada pemenang pada pertandingan persahabatan antara Italia dan Inggris di Juventus Stadium, Rabu (1/4/2015) dinihari WIB. Laga berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1.

Advertisement

Pada pertandingan ini, kedua tim sama-sama tak diperkuat beberapa pemain andalannya. Italia tampil tanpa Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, dan Claudio Marchisio, sedangkan Inggris tak membawa Raheem Sterling, Danny Welbeck, Leighton Baines, dan Daniel Sturridge.

Seperti dilansir detiksport, Italia tampil lebih baik pada babak pertama. Hasilnya, mereka unggul lebih dulu lewat sundulan Graziano Pelle. Permainan Inggris mulai berkembang setelah turun minum.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Italia tampil lebih baik pada babak pertama. Hasilnya, mereka unggul lebih dulu lewat sundulan Graziano Pelle. Permainan Inggris mulai berkembang setelah turun minum.

The Three Lions pun akhirnya bisa mencetak gol balasan melalui pemain pengganti Andros Townsend. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Italia berpeluang unggul pada menit kesepuluh ketika Marco Parolo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, gawang Inggris masih selamat karena kiper Joe Hart mampu mementahkan tembakan Parolo.

Advertisement

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-29 ketika Pelle menjebol gawang Inggris. Sundulan Pelle meneruskan umpan Giorgio Chiellini tak bisa diantisipasi oleh Hart dan membuat Italia unggul 1-0. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia itu bertahan hingga turun minum.

Lima menit setelah restart, Eder dan Pelle membuang peluang emas yang mereka peroleh. Eder yang tinggal berhadapan dengan Hart gagal menaklukkan kiper Inggris itu, sedangkan Pelle menyia-nyiakan bola rebound karena tembakannya melenceng.

Harry Kane punya kans untuk menyamakan skor pada menit ke-53. Namun, tembakan Kane masih sedikit melebar di samping gawang Italia.

Advertisement

Inggris yang terus menekan Italia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-72 melalui tendangan voli Rooney. Beruntung buat Italia, Gianluigi Buffon menunjukkan reaksi yang prima dengan mementahkan tembakan Rooney.

Inggris akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui Townsend. Tembakan keras Townsend dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Buffon dan mengubah skor menjadi 1-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Italia: Buffon; Ranocchia, Bonucci, Chiellini (Moretti 72′); Darmian (Antonelli 73′), Parolo, Valdifiori (Verratti 67′), Soriano, Florenzi (Abate 60′); Eder (Vazquez 61′), Pelle (Immobile 61′)

Advertisement

Inggris: Hart; Clyne (Walker 46′), Smalling (Carrick 44′), Jagielka, Gibbs (Bertrand 88′); Henderson (Mason 74′), Jones, Delph (Townsend 70′); Rooney; Kane, Walcott (Barkley 55′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif