Sport
Rabu, 1 April 2015 - 14:38 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23 : Dibantai Korsel, Indonesia Gagal ke Putaran Final

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia U-23 menang atas Filipina U-23 (Ligaindonesia.co.id)

Kualifikasi Piala Asia U-23 berakhir, Garuda Muda dipastikan gagal lolos ke putaran final.

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah dibantai Korsel 0-4, di Kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa (31/3/2015), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Rabu (1/4/2015), pelatih Indonesia U-23, Aji Santoso, menilai gol pertama lawan meruntuhkan mental anak-anak asuhnya, di laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Gol pertama Korsel meruntuhkan mental anak-anak saat kiper M. Nathsir mendapatkan sentuhan dari lawan dan para pemain menganggap itu adalah pelanggaran. Tapi inilah sepak bola, kejadian itu berbuah gol bagi mereka,” papar Aji Santoso.

Dengan hasil ini, Indonesia  menempati posisi kedua di klaseman grup H dengan mengantongi enam poin dan dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar.

Advertisement

Dengan poin enam dari tiga laga dan selisih gol +3, Indonesia U-23 dipastikan kalah bersaing dengan tim-tim lain di Kualifikasi Piala Asia U-23  yang memiliki jumlah poin atau selisih gol lebih baik.

Di klasemen runner up terbaik, Indonesia U-23, hanya berada di peringkat keenam, di bawah Thailand, Iran, Vietnam, Yaman, dan Uzbekistan. Thailand, Iran, Vietnam, dan Yaman telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Uzbekistan masih menunggu hasil pertandingan di grup lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif