News
Rabu, 1 April 2015 - 20:55 WIB

KISAH UNIK : Ini Dia, Lelucon Pertama April Mop di TV

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang wanita memanen pohon spaghetti dalam tayangan program berita BBC (Mirror.co.uk)

Kisah unik sering terjadi pada April Mop. Ini kejadian lucu pertama April Mop di televisi

Solopos.com, SOLO – April Mop diperingati dengan memberi sebuah lelucon berupa tipuan kepada orang lain. Tahukah Anda? Tayangan April Mop di televisi kali pertama muncul pada 1 April 1957.

Advertisement

Seperti dilansir BBC, Rabu (1/4/2015), sebuah acara bernama Panorama di stasiun berita BBC menayangkan spagheti yang digantungkan di pohon bak buah apel. Peristiwa tersebut terjadi di di Ticino, Swiss. Tampak di layar televisi, seorang perempuan memetik helaian mi dari sebuah pohon dan kemudian menaruhnya di wadah berbahan bambu.

Wanita tersebut kemudian mengeringkan mi-mi itu di bawah terik matahari. Mi khas Italia itu juga bisa langsung disajikan dengan bumbu-bumbu dan minyak zaitun.

“Bagi mereka yang menyukai makanan itu, spagheti yang ditanam sendiri tak ada tandingannya,” ujar sang narator berita, Richard Dimbleby, kala itu.

Advertisement

Dimbleby juga menerangkan Maret adalah masa kritis para petani di Eropa. Dia menambahkan spagheti bisa tumbuh panjang berkat kerja keras para petani dari generasi ke generasi.

Seperti dilansir Mirror, Rabu (1/4/2015), banyak pemirsa yang tertipu akibat tayangan tersebut.  Sebagian dari mereka bahkan menelepon BBC untuk menjelaskan bagaimana pohon spagheti bisa tumbuh dan memiliki buah berbentuk mi.

“Tempatkan sehelai spaghetti di kaleng saus tomat dan berharap untuk yang terbaik,” jawab BBC.

Advertisement

Beberapa kalangan yang mengetahui itu tipuan langsung mengkritik karena menempatkan tayangan tersebut pada program berita. Namun, kisah unik yang ditayangkan BBC itu malah menjadi tayangan televisi pemula saat memeringati April Mop.

Kini, tayangan lelucon April Mop di televisi dianggap hal wajar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif