Jateng
Rabu, 1 April 2015 - 04:50 WIB

KEBUTUHAN JUMLAH PNS : BKD Jateng Akui Masih Kekurangan 2.800 Pegawai

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi PNS (Dok/JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kebutuhan jumlah PNS di lingkungan Pemprov Jateng ternyata masih cukup banyak. BKD Jateng menyatakan masih kekurangan sekitar 2.800 pegawai untuk tahun ini

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Arief Irwanto mengungkapkan, jumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng pada tahun ini kurang sebanyak 2.800 orang.

“Saat ini PNS Pemprov Jateng tercatat 16.040 orang dan masih ada kekurangan sehingga mengakibatkan sebagian PNS harus bekerja ekstra untuk memenuhi kewajibannya dalam bertugas,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Selasa (31/3/2015).

Advertisement

Menurut dia, jumlah kekurangan PNS pada tahun 2015 sebenarnya sudah mengalami penurunan jika dibandingkan pada tahun 2014, yaitu 4.000 PNS.

“Setelah ada penambahan dari jatah formasi CPNS dan mutasi PNS yang masuk ke Provinsi Jateng, jumlah kekurangan PNS menjadi menurun,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kekurangan jumlah PNS di Pemprov Jateng itu terbanyak pada pos kerja lapangan, seperti tenaga penyuluh pertanian dan tenaga sertifikasi perkebunan.

Advertisement

“Beberapa waktu yang lalu, Dinas Bina Marga Jateng mengeluhkan jumlah pengawas jalan yang terbatas,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif