News
Rabu, 1 April 2015 - 05:30 WIB

KAPOLRI BARU : DPR Minta Penjelasan Langsung, Jokowi Butuh 2 Hari Bikin Keputusan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kunjungan Komisi III DPR ke rumah Budi Gunawan, Selasa (13/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Kapolri baru terus menjadi polemik politik di DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Dalam waktu dua hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memutuskan apakah datang ke DPR untuk menjelaskan pembatalan pencalonan Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Advertisement

“Jadi saya kira dalam satu atau dua hari ini presiden akan menjadwalkan,” kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Mengenai hal ini, Presiden Jokowi telah rapat dengan Wapres Jusuf Kalla dan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno. Jokowi butuh waktu untuk melayani permintaan DPR karena masih banyak dokumen lain yang harus dibereskan sepulang dari kunjungan ke luar negeri.

Pratikno menegaskan hingga sekarang belum ada arahan tentang niat Presiden Jokowi datang langsung ke DPR. Namun Presiden sudah meminta tim menyiapkan jawaban tersebut sebelum pergi ke luar negeri. Begitu juga dengan wapres. “Jadi kita tunggu arahan lebih lanjut dari Presiden,” jelasnya.

Advertisement

Pratikno berjanji apabila presiden sudah memberi arahan bakal menginformasikan kepada publik. “Nanti kalau sudah, pasti aku kasih tahu,” kata mantan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif