Jateng
Rabu, 1 April 2015 - 02:50 WIB

INDUSTRI MEBEL : AMKRI Berharap Perluas Pasar Lewat E-Commerce

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja industri mebel rotan di Bandung, Senin (5/1/2015). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Pekerja industri mebel rotan di Bandung, Senin (5/1/2015). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Industri mebel di Jawa Tengah diharapkan terus berkembang. Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI) Jawa Tengah berharap dapat memperluas pasar melalui pemasaran dari internet

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI) Jawa Tengah berharap dapat memperluas pasar melalui pemasaran dari internet atau disebut dengan e-commerce.

“Sistem e-commerce ini memanfaatkan fasilitas internet secara terstruktur, harapannya para pengusaha mebel di Jateng bisa menerapkan sistem penjualan tersebut,” kata Ketua AMKRI Jateng Bernardus Arwin di Semarang seperti dikutip Antara, Selasa (31/3/2015).

Advertisement

Pihaknya mengakui, dalam mengenalkan produk kepada para calon pembeli, selama ini para pengusaha mebel masih lebih banyak bergantung pada kegiatan pameran. Padahal, secara jadwal pameran tidak bisa dilakukan setiap saat.

“Dengan penjualan berbasis internet ini, para pengusaha mebel bisa langsung memperkenalkan produk lama maupun baru kepada pada pembeli. Selain lebih efektif, tentu juga sangat murah,” katanya.

Meski demikian, diakuinya, melalui promosi melalui media internet maka calon pembeli tidak bisa langsung tahu seperti apa kualitas dari produk mebel yang mereka inginkan. Oleh karena itu, pihaknya berupaya terus melakukan seleksi untuk produk yang pantas dipromosikan melalui internet.

Advertisement

“Seleksi harus dilakukan sehingga tidak asal produk mebel dengan banyak ukiran pasti bisa masuk dan ikut berpromosi melalui fasilitas ‘e-commerce’ ini,” katanya.

Sementara itu, dengan adanya upaya promosi terus-menerus maka produk dari Jawa Tengah akan semakin berkibar di pasar global. Bahkan, pihaknya optimis secara kualitas produk mebel dari Jateng tidak kalah dengan produk mebel dari daerah maupun negara lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif