Jogja
Rabu, 1 April 2015 - 08:47 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Sultan: UUK Tak Diskriminatif

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (1/4/2015)

Harian Jogja edisi Rabu (1/4/2015)

Sultan: UUK Tak Diskriminatif
JOGJA – Rancangan Peraturan Daerah Keistimewaan (Raperdais) tentang Tata Cara Pengisian Jabatan dan Wewenang Gubernur dan Wakil Gubernur DIY disahkan melalui sidang paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY, Selasa (31/3)
Dalam rapat paripurna enam fraksi dalam pandangan akhirnya memberi perhatian khusus pada Bab II tentang Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur yang tertuang pada Pasal 3 ayat 1 huruf M.

Advertisement

The Jupiters Kembali Menantang Maut
SLEMAN –  Tim aerobatik The Jupiter atau Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali berlatih pascaterjadinya kecelakaan di Langkawi, Malaysia beberapa waktu lalu. Dua eksekutor maut sementara diistirahatkan dari JAT dalam latihan dengan objek Base Ops Lanud Adisutjipto, pada Selasa (31/3).

Pemerintah Langgar Aturan
JAKARTA—Pemerintah diminta mematuhi aturan dalam memblokir situs media Islam yang diduga menyebarkan paham radikalisme. Pemblokiran itu harus melalui pengadilan.

Advertisement

Pemerintah Langgar Aturan
JAKARTA—Pemerintah diminta mematuhi aturan dalam memblokir situs media Islam yang diduga menyebarkan paham radikalisme. Pemblokiran itu harus melalui pengadilan.

Impor Gula Membunuh Petani
SEMARANG—Kebijakan pemerintah pusat akan mengimpor gula rafinasi sekitar 900.000 ton untuk kebutuhan industri makanan dan minuman dinilai akan membunuh mata pencaharian para petani tebu di Jawa Tengah (Jateng).

Dunia Usaha Mengeluh Kerepotan
JOGJA—Perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Maret 2015 dikeluhkan dunia usaha. Jangka waktu perubahan yang begitu cepat memunculkan kebingungan.

Advertisement

Rampas Motor, 12 Pelajar Dicokok Polisi
JOGJA—Kepolisian Sektor Tegalrejo, menangkap 12 pelajar salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Kota Jogja. Para pelajar dari geng Sunday Morning Cartoon (SMC) itu diduga sebagi pelaku perampasan sepeda motor yang terjadi Senin (30/3) tengah malam di Jalan Wolter Mongonsidi, Jogja.
Kepala Polsek Tegalrejo Komisaris Polisi Herlambang Srihartanto mengatakan, penangkapan para pelajar itu bermula dari laporan korban Fauzi Ahmad Pamungkas, 17, warga Wirobrajan, Jogja, sekitar pukul 23.30 WIB.

Warga Tolak Relokasi
BANTUL—Petambak udang di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek menolak direlokasi ke tempat baru.
Kepala Desa Parangtritis Topo menyatakan para petambak udang di desanya tegas menolak kebijakan itu karena lokasi baru yang rencananya berada di Kecamatan Sanden jauh dari tempat tinggal mereka saat ini sehingga sulit dikontrol.

Tetelo Mengganas, Peternak Rugi Puluhan Juta
LENDAH—Ratusan ayam petelur di Dusun Mendiro, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, mati karena terserang newcastle disease (ND) atau tetelo, sementara ribuan ayam lainnya disinyalir sudah mulai terjangkit penyakit yang disebabkan virus paramyxo ini. Dalam satu bulan terakhir, rata-rata 15 ekor ayam mati per hari. Akibatnya, peternak mengalami kerugian lebih dari Rp50 juta.

Advertisement

Truk Dirampas, Korban Dibuang di Hutan
WONOSARI – Nasib apes dialami duet bapak anak, Nasrul, 48, dan Erik Prasetya, 25, warga asal Payakumbuh, Padang, Sumatra Barat. Keduanya menjadi korban perampasan truk di Desa Ngoro-oro, Patuk, Senin (30/3).

Nata De Coco Berbahan Pupuk ZA Digerebek
SLEMAN–Polres Sleman menggeberek sebuah pabrik pembuatan nata de coco di bekas gedung SD Semarang III, Dusun Sembuh Lor, Desa Sidomulyo, Kecamatan Godean, Sleman, Selasa (31/3). Polisi menduga ada pelanggaran hukum terkait produksi makanan menggunakan bahan pupuk ZA dan meminta pabrik itu ditutup.

Kembali Percaya Diri
MANCHESTER- Jeda internasional dalam sepekan terakhir ini berhasil dijadikan ajang pembuktian sejumlah pemain yang sedang mengalami performa suram di level klub.

Advertisement

Memotret Jejak Bintang
Foto jejak bintang masuk atau star trail yang masuk dalam astrofotografi itu tak hanya keren dipandang, tapi juga memberikan gambaran bagaimana bumi berotasi. Membuat foto jejak bintang itu sebenarnya tidak terlalu rumit.

Koalisi Rebut Pelatihan Yaman
RIYADH- Arab Saudi pada Senin (30/3) mengumumkan koalisi Arab yang ia pimpin, telah sepenuhnya menguasai pelabuhan di Yaman dalam Operasi Badai Penentu melawan milisi Al-Houthi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif