Umum
Rabu, 1 April 2015 - 00:37 WIB

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Junior

Uji Kerja Sama Tim, Jajal SFA

Advertisement

SOLO-Persis Solo Junior (Jr) akan melakoni uji coba perdana melawan tim U-18 Solo Football Academy (SFA) di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (1/4/2015) sore.

Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., telah memulai pembentukan tim sejak dua pekan terakhir. Kerangka skuat besutan Saifuddin itu pun mulai terbentuk dengan diperkuat 30 pemain dari hasil seleksi dan sekitar enam pemain musim lalu.

Namun, ketangguhan tim Persis Jr. untuk menghadapi pertandingan belum teruji. “Kami enggak memasang target khusus untuk uji coba besok [hari ini], yang terpenting untuk melihat kekompakan dan kerja sama tim. Soalnya, kami hanya fokus meningkatkan kondisi fisik selama sepekan ini,” ujar Pelatih Persis Jr., Saifuddin, saat dijumpai Espos di sela-sela latihan di Lapangan Kadipolo, Laweyan, Solo, Selasa (31/3).

Advertisement

Meski telah memiliki 30 pemain, amunisi Laskar Sambernyawa muda untuk mengarungi kompetisi Piala Soeratin 2015 belum lengkap. Persis Jr. masih menantikan tiga pemain andalan musim lalu yang masih berlatih bersama PPLP Jawa Tengah (Jateng), yakni Ricky Junian, Arga Permana, dan Roni Sugeng.

“Yang sudah pasti mau datang tiga pemain itu, tapi mereka belum datang hingga sekarang. Kalau Ucil [Fredyan Wahyu] kemungkikan besar enggak bisa kembali karena memperkuat Timnas U-19. Tapi kami akan berusaha menarik pemain lain [dari PPLP], siapa tahu ada perkembangan lagi dan bisa berubah,” tutur Saifuddin.

Dengan pemain yang tersedia saat ini, Saifuddin bakal mempertahankan skema 4-4-2 untuk mengarungi pertarungan Piala Soeratin 2015. Taktik yang kerap diterapkan Persis Jr. era Agus Pratikno musim lalu itu juga akan diuji dalam laga persahabatan kontra SFA nanti.

Advertisement

“Pola ini sudah kami jajal dalam latihan. Para pemain juga sudah menemukan chemistry. Kami akan lihat besok [hari ini] perkembangannya,” kata mantan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Ksatria itu.

Kerangka tim utama Laskar Sambernyawa muda memang mulai terbentuk. Namun, Saifuddin menilai lini depan skuatnya masih tumpul meski telah memiliki enam penyerang. “Tapi saya rasa enggak perlu menambah pemain depan. Kami akan memoles yang sudah ada ini dulu saja,” imbuh dia.

Kick off Piala Suratin zona Jateng yang semakin dekat membuat Persis Jr. harus meningkatkan intensitas latihan. Laskar Sambernyawa muda itu digenjot enam kali latihan dalam sepekan untuk memantapkan persiapan sebelum menghadapi kompetisi Grup F yang dimulai 19 April nanti. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif