Sport
Selasa, 31 Maret 2015 - 17:25 WIB

TIMNAS INDONESIA : PSSI Jangan Asal Panggil Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Ligaindonesia.co.id)

Timnas Indonesia U-23 sedang berjuang di Kualifikasi  Piala Asia U-23. PSSI diharapkan tidak asal memanggil pemain Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Manajer Timnas Indonesia U-23, Gede Widiade, meminta kepada PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) agar tidak terlalu cepat mengubah manajemen tim yang mengurus Garuda Muda. Menurutnya, perubahan manajemen tim bisa membuat persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi berbagai kejuaraan tidak maksimal.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Selasa (31/3/2015), persiapan Garuda Muda dalam menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 sudah dilakukan selama satu tahun. Timnas Indonesia U-23 saat ini bermaterikan beberapa pemain dari Timnas U-19.

Menurut Gede Widiade, pemilihan pemain Timnas Indonesia oleh PSSI kurang baik. Hal itu karena pemain yang dipanggil sering menjalani persiapan dalam waktu singkat, seperti yang terjadi di Timnas Indoensia senior.

“Persiapan kami sudah ada lebih dari satu tahun, jadi semua sudah matang dan terorganisir dengan baik,” kata Gede Widiade.

Advertisement

Gede menambahkan Timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik dan berbeda apabila dikelola dalam jangka panjang.

“Timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang berbeda, apabila dikelola dalam jangka waktu panjang. Saya meminta kepada BTN agar tim manajer tetap dan tidak asal memanggil pemain. Selama ini pemain yang masuk Timnas Indonesia selalu asal comot dan asal panggil saja.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif