Teknologi
Selasa, 31 Maret 2015 - 14:50 WIB

TEKNOLOGI TERBARU: Crank Case, Casing Penambah Daya Baterai Iphone

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Crank Case for Iphone (Mirror.co.uk)

Teknologi terbaru sebuah casing yang mampu mengisi daya Iphone. Casing itu bernama Crank Case.

Solopos.com, SOLO – Alat penambah daya portable untuk smartphone yang populer saat ini adalah power bank. Namun, perangkat tersebut sering terlupakan karena terpisah dengan gadget itu sendiri.

Advertisement

Nah kali ini terdapat sebuah teknologi terbaru berupa casing yang mampu mengisi daya baterai. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (27/3/2015), casing itu bernama Crank Case.

Crank Case hanya dikhususkan untuk perangkat besutan Apple, yakni Iphone 5, Iphone 5S, dan Iphone 6. Crank Case dibekali tuas untuk memompa yang dapat menghasilkan energi listrik untuk mengisi baterai smartphone.

Pengguna bisa memutar tuas untuk menghasilkan daya listrik. Apabila memutar tuas selama 100 detik maka Iphone Anda akan bertahan selama satu jam namun hanya lima menit untuk menelpon. Jika diputar lebih lama tentu daya tahan baterai semakin lama dan memberikan waktu lebih lama untuk menelpon.

Advertisement

Selain tuas, perangkat tersebut juga dibekali kabel USB yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya baterai ke ponsel secara langsung. Tidak hanya Crank Case, ada pula perangkat Crank Box. Fungsi Crank Box ini menyerupai power bank sehingga kabel USB tadi bisa digunakan untuk perangkat ini.

Kedua teknologi terbaru kabarnya akan dijual secara global pada akhir 2015 mendatang. Crank Case akan dijual seharga US$49 atau setara dengan Rp639.000. Sementara Crank Box akan dijual dengan harga US$29 atau Rp378.000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif