News
Selasa, 31 Maret 2015 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Prediksi Piala AFC U-23 hingga Pembangunan Pasar Darurat Klewer

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 31 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan prediksi Piala AFC U-23 hingga pembangunan pasar darurat Klewer.

Solopos.com, SOLO – Pemkot Solo tidak menggubris Lembaga Dewan Adat Keraton Solo yang turut campur dalam persoalan sewa lahan Alun-alun Utara (Alut) untuk keperluan pasar darurat Klewer.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (31/3/2015). Kabar lain, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tidak akan menaikkan tarif angkutan umum, meskipun pemerintah telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar sebesar Rp500 per liter.

Selain itu ada pula laporan dari prediksi laga Piala AFC U-23. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa;

Advertisement

Selain itu ada pula laporan dari prediksi laga Piala AFC U-23. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa;

PASAR DARURAT KLEWER: Pemkot Abaikan Dewan Adat

Pemkot Solo tidak menggubris Lembaga Dewan Adat Keraton Solo yang turut campur dalam persoalan sewa lahan Alun-alun Utara (Alut) untuk keperluan pasar darurat Klewer. Pemkot menegaskan memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani Senin (6/4) mendatang hanya mengatur kesepakatan dengan Keraton dalam hal ini Paku Buwono (PB) XIII. Sebelumnya Dewan Adat meminta Pemkot membicarakan sewa Alut hanya dengan lembaga tersebut.

Advertisement

PIALA AFC U-23: Saatnya Garuda Muda Tentukan Nasib Sendiri

Nasib Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 ke Piala AFC U-23 2016 di Qatar akan ditentukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (31/3). Pertandingan ini diprediksi tidak akan berjalan mudah karena pasukan Aji Santoso harus melawan tim unggulan utama di Grup H Kualifikasi Piala AFC U-23, Korea Selatan (Korsel).

Indonesia dan Korsel sama-sama mengantongi enam poin. Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, menyapu dua pertandingan sebelumnya di Grup H dengan kemenangan, masing-masing dengan skor 5-0 atas Timor Leste dan 2-0 atas Brunei Darussalam. Sementara Korsel membantai Brunei 5-0 dan Timor Leste 3-0.

Advertisement

Meski sama-sama meraup dua kemenangan, posisi Korsel lebih menguntungkan. Tim Negeri Ginseng tersebut berada di puncak klasemen Grup H karena unggul selisih gol dari Indonesia. Artinya, apabila hasil di SUGBK berakhir imbang, Korsel yang berhak lolos otomatis ke Qatar.

Syarat ketentukan lolos ke Qatar diambil dari tim juara di masing-masing grup dan lima runner-up terbaik dari 10 grup. Dengan demikian, penentuan ke putaran fi nal Piala AFC U-23 juga akan bergantung dengan laga-laga di grup lain. Indonesia masih bisa melenggang ke Qatar apabila kalah atau imbang dari Korsel asalkan mereka masuk lima runner-up terbaik dari 10 grup.

(Baca Juga: Masih Cedera, Evan Dimas Ingin Main Lawan Korsel, Tundukkan Brunei, Garuda Muda Fokus Lawan Korsel, Garuda Muda Hanya Menang 2-0 Atas Brunei Darussalam)

Advertisement

TARIF ANGKUTAN UMUM: Pemerintah Larang Naik, Organda Ngeyel

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tidak akan menaikkan tarif angkutan umum, meskipun pemerintah telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar sebesar Rp500 per liter. Namun, di sejumlah daerah, tarif angkutan sudah dinaikkan secara sepihak.

Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) di beberapa daerah juga menolak kebijakan pemerintah. Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan, mengatakan pemerintah tidak akan menaikkan tarif angkutan umum, meskipun belum melakukan koordinasi dengan Organda.

”Kami belum melakukan koordinasi dengan Organda terkait tarif angkutan umum setelah penaikan harga BBM, tetapi tidak akan naik,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/3).

Jonan menuturkan penaikan tarif yang digunakan saat ini masih relevan dengan harga premium yang mencapai Rp7.400 per liter, dan solar Rp6.900 per liter. Apalagi sebelumnya pemerintah sempat menaikkan tarif angkutan umum hingga 30% saat penaikan harga BBM tahun lalu.

(Baca Juga: Tarif Angkudes di Temanggung Naik Rp500, Organda Solo Tuntut Kenaikan Tarif Angkutan Umum!, Menhub Pastikan Tarif Angkutan Umum Tak Naik)

KAUM MARGINAL: Ekspresi Seni Waria Menepis Stigma

Eksistensi waria selama ini sering distereotipkan negatif. Namun di balik itu semua ada sisi lain waria yang belum diketahui publik, termasuk eksistensi seni mereka. Simak laporan wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi mengenai hal ini di Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (31/3/2015).

(Berlangganan e-paper Harian Umum Solopos? Klik http://epaper.solopos.com/

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif