Teknologi
Selasa, 31 Maret 2015 - 22:40 WIB

SMARTPHONE MURAH : Xiaomi Hadirkan Ponsel Pintar Rp1 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Smartphone murah segera diluncurkan Xiaomi. Vendor asal Tiongkok itu akan menghadirkan ponsel pintar dengan harga terjangkau.

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan tengah menggarap produk terbaru. Xiaomi akan meluncurkan smartphone dengan harga Rp1 jutaan.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (30/3/2015), seorang eksekutif Tiongkok mengunggah sebuah foto yang diduga smartphone Xiaomi seri selanjutnya. Perangkat tersebut kabarnya telah mendapat sertifikat dari FCC (TENAA) Januari 2015 lalu.

Ponsel pintar yang belum diketahui namanya itu rencananya akan diumumkan 8 April 2015 mendatang. Menariknya, smartphone terbaru itu akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni US$80 atau sekitar Rp1 juta.

Perangkat tersebut akan mengusung layar 4,7 inci dengan resolusi 720×1280 piksel. Smartphone terbaru itu akan didukung prposesor Octa Core Leadcore LC dengan kecepatan 1,6 GHz. RAM sebesar 1 GB juga bakal disematkan di ponsel itu.

Advertisement

Smartphone terbaru besutan Xiaomi itu juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Sementara kameranya adalah 13 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Perangkat tersebut akan menjalankan OS Android 4.4. Kitkat.

Xiaomi menargetkan angka penjualan 80 juta unit sampai 100 juta unit untuk smartphone terbaru itu pada 2015. Target tersebut diprediksi bakal tercapai mengingat perangkat anyarnya itu dijual dengan harga terjangkau.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif