Jatim
Selasa, 31 Maret 2015 - 09:05 WIB

RUTE KA JATIM : Asyik, Rute Kereta Ekonomi Bojonegoro diperpanjang sampai Sidoarjo

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta (Iskandar/JIBI/Solopos)

Rute KA Jatim mengalami perpanjangan yang semula dari Pasar Turi Surabaya menjadi Sidoarjo.

Madiunpos.com, SIDOARJO – PT KAI Daop 8 Surabaya memperpanjang rute KA Ekonomi Bojonegoro sampai ke Stasiun Sidoarjo, mulai 1 April 2015. Semula, rute tersebut hanya sampai Surabaya Pasarturi.

Advertisement

“Tujuan memperpanjang relasi ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, khususnya warga Sidoarjo yang akan menuju Surabaya sampai ke Bojonegoro atau sebaliknya,” ucap Manager Humas PT KAI daop 8 Surabaya, Sumarsono dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa (31/3/2015).

Ia mengatakan KA ekonomi yang mendapat subsidi dari pemerintah ini berkapasitas 420 tempat duduk. Sesuai aturan, harga tiket relasi Sidoarjo-Surabaya Rp5.000, Sidoarjo-Bojonegoro Rp10.000, dan untuk Surabaya-Bojonegoro tarifnya Rp5.000.

“Dalam sehari, KA ini berangkat dari Stasiun Sidoarjo dua kali dengan rincian satu kali dengan relasi sampai Bojonegoro dan satu kali berakhir di Surabaya pasarturi,” katanya.

Advertisement

Sumarsono mengatakan, alasan diperpanjangnya relasi KA ekonomi juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi yang aman, nyaman dan murah.

Sebab, tingkat okupansi KA menuju Surabaya selalu tinggi sehingga dengan diperpanjangnya relasi atau rute bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk beraktivitas.

Terkait dengan jadwal keberangkatan, dari Stasiun Sidoarjo KA ini akan berangkat pukul 09.30 WIB dan tiba di Stasiun Bojonegoro pukul 12.35 WIB, sementara untuk keberangkatan dari Stasiun Bojonegoro pukul 13.35 WIB dan tiba di Stasiun Sidoarjo pukul 16.45 WIB.

Advertisement

“Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi yakni pada pukul 06.50 WIB, 15.50 WIB serta 10.25 WIB, dan keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng yakni pukul 07.10 WIB, 16.08 WIB,10.06 dan 18.30 WIB,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif