Jatim
Selasa, 31 Maret 2015 - 11:05 WIB

RAKA-RAKI JATIM : Mahasiswa Unika Madiun Maju Menjadi Wakil Raka-Raki Jatim

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Dwi Cahyaputra (Tengah) Mahasiswa Unika Wima Madiun.

Raka-Raki Jatim, sebuah perhelatan untuk mencari bibit-bibit anak muda yang berbakat dan berpengetahuan luas telah dimulai. Kali ini, seorang mahasiswa Universitas Katholik (Unika) Widya Mandala Madiun ikut tampil.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Satu lagi seorang mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Widya Mandala Madiun menjadi wakil Raka-Raki Jawa Timur (Jatim) periode 2015. Andy Dwi Cahyaputra, demikian nama mahasiswa program studi Sastra Inggris Unika Widya Mandala Madiun ini.

Advertisement

Kabag Humas Unika Madiun, Anang Setyo mengatakan, Andy memang memiliki banyak talenta selama menjadi mahasiswa. Pehobi basket ini mengikuti jejak teman satu angkatannya, yakni Meiska Raihna yang beberapa waktu lalu mengikuti ajang Miss Indonesia 2015.

“Dia mahasiswa pilihan kami yang ikut dalam ajang Raka Raki Jatim 2015,” ujar Anang kepada Madiun Pos, Selasa (31/3/2015).

Andy, panggilan akrapnya aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket. Ia juga ketua UKM Basket di Unika. Selain itu, sambungnya, lelaki berkuning langsat ini juga pernah menjadi duta Kakang Kota Madiun 2014 lalu.

Advertisement

“Prestasinya cukup bisa diandalkan. Kami berharap, Andy bisa terpilih sebagai Raka Raki Jatim,” paparnya.

Setiap tahun, jelas Anang, Unika Madiun selalu mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti ajang pemilihan Kakang Mbakyu di Kota Madiun. Berawal dari komunitas Duta Widya Mandala (WIMA), para mahasiswa digembleng dan dikarantina dalam rangka mempersiapkan kompetisi cukup bergengsi itu.

Selanjutnya, merka dipilih mewakili Unika untuk maju ke pemilihan Kakang Mbakyu Kota Madiun. Setiap tahun, sejak digelar kompetisi Kakang Mbakyu, Unika Madiun selalu meraih juara.

Advertisement

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri, terutama usaha keras dari komunitas duta Wima yang selalu menyiapkan adik tingkatnya dalam meyiapkan diri untuk mengikuti beberapa event yang ada di Kota Madiun dan sekitarnya,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif