Otomotif
Selasa, 31 Maret 2015 - 12:00 WIB

MOBIL TERBARU : Si Unik Suzuki Hustler Tak Masuk Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Hustler (Response.jp)

Mobil terbaru Suzuki Hustler yang sempat menjadi salah satu model favorit di IIMS 2014 rencananya segera dipasarkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Suzuki Hustler rencananya diimpor utuh dari Jepang dan dipasarkan di Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sayangnya, keinginan SIS itu tampaknya mulai memudar.

Advertisement

Mobil terbaru Suzuki Hustler sempat datang ke Indonesia lewat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Dalam pameran itu tampak para pengunjung sangat antusias dan berharap SIS dapat memasarkan mobil unik itu di Tanah Air.

Melihat antusias itu, SIS sempat menyebut kemungkinan mobil itu hadir di Indonesia sebesar 75 persen. Namun belakangan ini kemungkinan itu malah turun menjadi 50 persen.

Wakil Direktur Pelaksana Roda Empat SIS, Davy Jeffry, mengaku telah mendapat jawaban pasti untuk rencana memasarkan Suzuki Hustler ke Indonesia. Menurutnya, langkah itu tak semudah seperti yang pernah ia bayangkan tahun lalu.

Advertisement

“Pertengahan Mei akan kami sampaikan rencana untuk Hustler. Ternyata, tak begitu mudah memasukan produk standar Jepang buat pasar Indonesia. Sekarang kemungkinannya justru menjadi menurun fifty-fifty saja,” jelas Davy seperti dilansir laman Iotomotif, Senin (30/3/2015).

Dikutip Solopos.com dari laman Detik, Suzuki Hustler merupakan mobil berkapasitas empat penumpang dan satu pengemudi. Tampilan eksterior dan pemilihan warnanya terbilang unik karena sangat jauh dari identitas mobil Jepang pada umumnya.

Beberapa pihak bahkan menyebut garis desain Hustler merupakan perpaduan dari desain mobil Volkswagen dan Mini.

Advertisement

Di sektor jantung pacu, mobil yang masuk dalam kategori mobil Japan Kei Car itu dibekali mesin 660 cc DOHC VVT. Meski kapasitas mesinnya temasuk kecil, mobil seharga 1,98 juta yen atau setara Rp214 jutaan itu selalu masuk dalam lima besar mobil terlaris di Jepang.

Davi menyebutkan pengguna Suzuki Hustler sebagian besar adalah kawula muda yang ingin tampil trendi. Mobil itu juga banyak digunakan oleh pasangan muda yang pergi piknik. Menurutnya, jika mobil terbaru Suzuki Hustler dapat dipasarkan di Indonesia, maka hal itu akan menaikkan citra mobil Suzuki terutama di mata konsumen muda.

“Sayang juga sebenarnya Hustler ini, padahal lumayan bisa menaikan citra merek Suzuki di Indonesia,” tutup Davy.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif