Otomotif
Selasa, 31 Maret 2015 - 07:10 WIB

MOBIL TERBARU : Bidik 2 Segmen, Toyota Corrolla Punya 2 Wajah Baru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Corolla Axio. (Toyota-global.co.jp)

Mobil terbaru Toyota Corolla hadir dengan dua wajah berbeda, yakni model Mid-sedan dan Station Wagon.

Solopos.com, TOYOTA CITY – Mobil terbaru Toyota Corolla akan meluncur di Jepang mulai 1 April 2015 mendatang. Uniknya, mobil produksi Toyota Motor Corporation (TMC) itu hadir dengan dua wajah berbeda.

Advertisement

Dilansir laman resmi Toyota Global, Senin (30/3/2015), TMC meluncurkan mobil terbaru Toyota Corolla dengan dua varian berbeda, yakni Corolla Fielder dengan tipe Station Wagon dan Corolla Axio dengan tipe Mid-sedan.

Secara bentuk, perbedaan paling mencolok terletak di sisi buritan di mana Corolla Fielder hadir tanpa bagasi luar dan berbentuk layaknya Multi Purpose Vehicle (MPV). Sedangkan Corolla Axio tampil sama halnya dengan sedan pada umunya. Perbedaan lain juga terletak pada bentuk headlamp, bentuk pelek serta interior yang digunakan.

Kendati memiliki bentuk berbeda, mesin yang ditanamkan pada dua varian itu tetap sama. Corolla terbaru itu menggunakan mesin 1.500 cc dengan teknologi penghemat bahan bakar 1NZ-FE dan 2NR-FKE. TMC mengklaim, Corolla Fielder dan Axio mampu melaju sejauh 23 km dengan seliter bensin. Sedangkan pada tipe hybrid, raksasa otomotif dunia itu bahkan menyebut konsumsi bahan bakarnya mampu tembus hingga 40 km/liter.

Advertisement

Sayangnya, Corolla Fielder dan Corolla Axio baru hadir untuk memenuhi permintaan konsumen Jepang. Di Negeri Samurai itu, Corolla Fielder hadir untuk bersaing dengan Honda Odyssey dan Nissan Road. Sedangkan Corolla Axio akan berhadapan langsung dengan Honda Civic.

Fitur Keselamatan Baru
Selain menawarkan dua wajah baru, Corolla Fielder dan Axio juga menjadi mobil pertama Toyota yang dilengkapi fitur keselamatan bernama Toyota Safety Sense C. Fitur baru itu meliputi Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Dalam situs resminya, mobil terbaru Toyota Corolla Fielder dibanderol mulai 1,61 juta yen atau setara Rp176 jutaan. Sedangkan versi sedan, Corolla Axio, dijual sedikit lebih murah mulai 1,46 juta yen atau sekitar Rp160 jutaan.

Advertisement

Toyota Corolla Fielder. (Toyota-global.co.jp)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif