Sport
Selasa, 31 Maret 2015 - 03:25 WIB

MIAMI OPEN 2015 : Nadal Terpukul di Miami

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal kembali terpukul di Miami Open 2015. Ist/Dok

Miami Open 2015 memasuki babak ketiga. Nadal kembali terpukul di turnamen ini.

Solopos.com, MIAMI— Karier petenis nomor tiga dunia, Rafael Nadal, tak juga membaik lantaran kembali kandas di ajang level masters ATP 1000 Miami Open 2015. Jika di Indian Wells langkahnya terhenti di perempat final, maka kali ini lebih mengenaskan karena Nadal harus tersingkir di babak ketiga di Tennis Center, di Crandon Park, Minggu (29/3/2015) waktu setempat.

Advertisement

Petenis asal Spanyol itu kalah di tangan kompatriotnya, Fernando Verdasco, dalam pertarungan tiga set, 4-6, 6-2, 3-6. Hasil ini kian memperpanjang rapor buruk Nadal di Miami. Sebab, selama 11 kali keikutsertaan peraih 14 gelar grand slam tersebut di Miami Master, ia belum pernah juara.

“Saya terlalu gugup saat bermain. Sebenarnya saya cukup mampu mengontrol emosi, tapi ini lebih sulit dari yang saya bayangkan. Saya akan segera mengatasinya entah itu butuh waktu sepekan atau berbulan-bulan,” ujar Nadal, dilansir Reuters.

Sebaliknya, hasil ini membikin Verdasco memperpendek jarak head to head dengan Nadal. Meski masih tertinggal 2-13 (menang-kalah), petenis ranking ke-34 dunia ini sudah memenangi dua partai terakhir perjumpaan mereka.

Advertisement

“Ini kemenangan yang luar biasa. Apalagi Anda mendapatkannya di turnamen sebesar ini dan melawan salah satu petenis terbaik sepanjang sejarah. Pada akhirnya Anda tinggal menikmati momen ini,” tutur Verdasco, dilansir Atpworltour.

Petenis nomor delapan dunia, Stanislas Wawrinka, juga harus menelan pil pahit. Unggulan ketujuh ini dipaksa pulang setelah kalah dari unggulan ke-28, Adrian Mannarino. Juara Australian Open 2014 itu menyerah dua set langsung, 6(4)-7, 6(5)-7. Kekalahan ini memperburuk catatan Wawrinka di level masters. Di Indian Wells petenis nomor dua Swiss tersebut tersingkir di babak kedua.

Sementara itu, petenis nomor empat dunia, Andy Murray, lolos ke babak keempat setelah menyingkirkan petenis Kolombia, Santiago Giraldo, 6-3, 6-4. Hasil ini begitu penting bagi Murray karena menandai kemenangannya untuk kali ke-499.

Advertisement

Unggulan ketiga ini butuh satu kemenangan lagi untuk membukukan angka 500. Rekor itu bisa terwujud jika Murray menundukkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, di babak berikutnya. Jika lancar, ia bakal menjadi petenis aktif kesembilan dan ke-46 di era terbuka yang mencapai 500 kemenangan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif