Sport
Selasa, 31 Maret 2015 - 13:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23 : Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23, Inilah Prakiraan Line Up Pemain dan Skor

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 diunggulkan menang atas Korsel (Dok/JIBI/Solopos)

Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Korea Selatan lebih mengunggulkan Garuda Muda sebagai pemenang.

Solopos.com, JAKARTA — Pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 akan tersaji di Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H.

Advertisement

Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3/2015), pukul 15.30 WIB, dan disiarkan langsung RCTI. Garuda Muda lebih diunggulkan untuk menang di laga ini.

Sebagaimana diberitakan Antara, Selasa, menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Muhammad Zein al Hadad, pertandingan melawan Korea Selatan merupakan pertandingan penentuan di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Antara, Selasa, menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Muhammad Zein al Hadad, pertandingan melawan Korea Selatan merupakan pertandingan penentuan di Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Pertandingan melawan Korsel merupakan pertandingan penentuan. Kami berharap semuanya mampu memberikan yang terbaik,” kata  Muhammad Zein al Hadad.

Timnas Indonesia U-23 pada dua pertandingan sebelumnya selalu memenangi pertandingan. Di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23, Garuda Muda menang atas Timor Leste dengan skor 5-0 dan di laga kedua menang dari Brunei Darussalam dengan skor 2-0.

Advertisement

Saat ini Korea Selatan berada di puncak klasemen Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan raihan enam poin. Poin yang dibukukan Ksatria Teaguk, julukan Korsel  sama dengan Timnas Indonesia U-23, namun berbeda dalam produktivitas gol.

Anak asuh Shin Tae Yong di laga pertama menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan menang 3-0 dari Timor Leste, di laga kedua.

Dengan posisi yang kurang menguntungkan, Timnas Indonesia U-23 diharapkan bermain habis-habisan demi meraih kemenangan.

Advertisement

Apabila  hanya meraih hasil imbang maka lawan melenggang langsung ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar, sedangkan Indonesia harus menunggu hasil dari grup lain guna mencari posisi lima runner up terbaik, di Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Kami sudah tahu kekuatan Korea. Kami juga terus berusaha menyiapkan tim terbaik dan kami berharap pada pemain untuk tidak silau dengan nama besar lawan,” kata pelatih Aji Santoso sebelumnya.

Peluang untuk meraih kemenangan atas Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23 cukup terbuka. Indonesia U-23 memiliki pengalaman bagus saat Timnas U-19 mampu mengalahkan Korea Selatan di GBK. Kesempatan itu kembali ada karena skuat Garuda Muda yang diturunkan di kualifikasi Piala Asia U-23 banyak dihuni pemain yang saat itu dilatih Indra Sjafri.

Advertisement

Hanya saja, ada beberapa pemain yang kondisinya belum 100 %, salah satunya Evan Dimas. Pemain yang menjadi bintang saat Indonesia mengalahkan Korea Selatan pada kualifikasi Piala Asia U-19 itu masih menjalani perawatan karena mengalami cedera bahu saat melawan Timor Leste lalu, di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23.

Selain formasi terbaik, dukungan dari luar lapangan juga diharapkan oleh jajaran pelatih maupun pemain. Pendukung fanatik Timnas Indonesia U-23 diharapkan memerahkan stadion terbesar di Indonesia itu guna menyemangati  Garuda Muda vs Korsel di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sementara itu, pelatih Korea Selatan, Shin Tae Yong,  mengatakan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi tuan rumah Indonesia U-23. Menurut dia, pihaknya hanya meminta kepada Lee Gwanghyeok dan kawan-kawan untuk menampilkan performa terbaiknya, di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23.

Berikut prakiraan line up pemain Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, dan prediksi skor.

Prakiraan Line Up Pemain Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23

Indonesia U-23: M Natsir, Abduh Lestaluhu, Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Zulfiandi, Ahmad Nufiandi, Zulfiandi, Adam Alis, Wawan Febriyanto, Ilham Udin Armaiyn

Korea Selatan U-23: Lee Changgeun, Sim Sangmin,Yeo Jeimin, Woo Jusung, Jung Seunghyun, Lee Changmin, Lee Yeongjae, Kwon Changhoon, Kim Hyun, Ahn Hyungbeom, Jang Hyunsoo.

Prediksi Skor Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23  : 1-0

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif