Soloraya
Selasa, 31 Maret 2015 - 04:10 WIB

KONGRES PDIP : Karanganyar Dukung Megawati Jadi Ketua Umum

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP terpilih, Endang Muryani, menyatakan Karanganyar siap mengikuti kongres di Bali pada 9 April. PDIP Karanganyar juga siap mendukung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDIP. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Kongres PDIP akan dilakukan di Bali 9 April 2015. DPC PDIP Karanganyar sepakat mendukung Megawati Soekarnoputri mejadi ketua umum.

Solopos.com, KARANGANYAR — DPC PDIP Karanganyar sepakat mendukung Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum. DPC PDIP Karanganyar juga telah menunjuk pengurus harian sebagai syarat sah mengikuti kongres partai tersebut.

Advertisement

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengatakan meski pengurus harian DPC PDIP Karanganyar yang dipilih DPP belum dilantik, namun Karanganyar sudah dapat mengikuti kongres tersebut. “Sudah ada pengurus harian [DPC] yang dipilih maka sudah dapat mengikuti kongres,” kata Endang saat ditemui wartawan di kantor DPRD Karanganyar, Senin (30/3/2015).

Menurut rencana Kongres PDIP dilaksanakan di Bali pada 9 April 2015. Menurut Endang, dalam kongres tersebut PDIP Karanganyar telah sepakat mendukung Megawati sebagai ketua umum DPP PDIP.

“Kami tetap mengarah pada Megawati untuk menjadi ketua umum,” kata dia.

Advertisement

Dia menuturkan saat ini pengurus harian DPC PDIP Karanganyar telah terbentuk. Namun, dia tidak mengatakan lebih perinci terkait pembentukan formatur DPC PDIP Karanganyar secara lengkap.

“Untuk masalah itu kami masih menunggu petunjuk dari DPP. Saat ini masih fokus untuk kongres di Bali,” kata dia.

Pembentukan formatur DPC secara lengkap menjadi syarat untuk pelantikan pengurus DPC itu sendiri. Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, beberapa waktu lalu menuturkan DPP PDIP telah menunjuk tiga kader dari Karanganyar untuk menduduki posisi ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PDIP Karanganyar.

Advertisement

Nama-nama kader itu adalah Endang Muryani sebagai Ketua DPC, Sri Harjono sebagai Sekretaris dan Bambang Eko Supriyanto sebagai Bendahara. Namun, ketiganya belum dilantik. Pelantikan pengurus harian DPC tersebut baru dapat dilakukan jika semua formatur DPC sudah lengkap.

“Untuk pelantikan belum. Nanti jika semua struktur sudah lengkap, baru akan dilantik,” kata dia saat dihubungi Solopos.com belum lama ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif