Otomotif
Selasa, 31 Maret 2015 - 11:35 WIB

BANGKOK MOTOR SHOW : Sedan Terbaru Pendamping Baleno Mejeng di BIMS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ciaz di BIMS 2015. (Response.jp)

Bangkok Motor Show menjadi lokasi kemunculan perdana Suzuki Ciaz di kawasan ASEAN. Sedan itu hadir sebagai pendamping Suzuki Baleno.

Solopos.com, BANGKOK – Mobil terbaru Suzuki Ciaz menampakkan wujudnya untuk kali pertama di ASEAN lewat pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Mobil itu ditugaskan Suzuki untuk menemani Baleno di lini mobil sedan.

Advertisement

Kabar gembira datang dari Suzuki Thailand, dalam pameran BIMS 2015 mereka mengumumkan mobil terbaru Suzuki Ciaz resmi diluncurkan. Dalam kemeriahan itu, Suzuki juga menyerahkan lima unit pertama Ciaz yang telah dipesan oleh konsumen.

Dikutip dari laman Dapurpacu, Minggu (29/3/2015), Suzuki Thailand mengonfirmasi tentang kabar simpang siur terkait hadirnya Ciaz. Mereka menjelaskan, sedan terbaru itu tak akan menggantikan Baleno. Sebaliknya, Ciaz justru menambah opsi konsumen untuk memilih varian sedan pabrikan Jepang itu.

Dibandingkan dengan Suzuki Baleno, sedan yang juga meluncur di India dan Tiongkok itu memiliki ukuran yang lebih kecil. Dalam layar yang tersedia di booth Ciaz tertulis dimensi sedan terbaru itu berukuran 4.490 mm panjang x 1.730 mm lebar x 1.475 mm tinggi. Ukuran hampir menyamai ukuran Toyota Vios, Nissan Almera, dan Honda City.

Advertisement

Pada sektor jantung pacunya, Ciaz telah dibekali mesin bensin berkapasitas 1.200 cc berteknologi VVT. Tenaga yang dihasilkan dari mesin itu diklaim mampu mencapai 91 hp. Dalam penjualannya di Negeri Gajah Putih, mobil itu hadir dalam pilihan transmisi manual dan otomatis lima percepatan.

Dikutip Solopos.com dari Detik, Suzuki Motor Thailand akan memproduksi sedan terbaru itu mulai Juni 2015. Mobil itu sekaligus menjadi model ketiga yang diproduksi Thailand setelah Swift dan Celerio.

“Wilayah Asia, yang mewakili sekitar 10 persen dari keseluruhan penjualan di luar Jepang merupakan wilayah yang penting secara strategis. Karena kami akan mengekspor model yang dibuat di pabrik Rayong ke Asia dan Eropa, Thailand menjadi basis yang penting bagi bisnis global kami,” kata Executive Vice President Suzuki, Toshihiro Suzuki.

Advertisement

Jika melihat segmen sedan di Indonesia yang sedang sepi, mobil terbaru Suzuki Ciaz yang kemungkinan dibanderol mulai 500.000 baht atau setara Rp199 juta sepertinya akan sulit masuk ke Indonesia. Jika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) benar-benar memasukkannya, kemungkinan penjualannya akan menyasar pemilik usaha taksi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif