Jateng
Senin, 30 Maret 2015 - 01:50 WIB

TRANSPORTASI SEMARANG : Blue Bird Luncurkan Mobile Reservation

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi taksi Blue Bird (bluebird.com)

Transportasi Semarang berupa taksi menambah fasilitas.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Blue Bird meluncurkan program layanan baru taksi mobile reservation untuk pemesanan armada taksi melalui smarphone.

Advertisement

Branch Manager Blue Bird Semarang, Nurwijaya, mengatakan dengan kehadiran taksi mobile reservation ini memudahkan pelanggan melakukan pemesan armada taksi.

“Pelanggan dapat melakukan pemesanan selama 24 jam, tanpa dikenai biaya,” katanya di sela gathering media di kawasan wisata Goa Kreo, Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (28/3/2015).

Cara pemesanan melalui  mobile reservation, lanjut dia, pelanggan sebelumnya harus melakukan down load secara gratis pada aplikasi program pemesan taksi di Blackberry, iphone, dan android.

Advertisement

Pelanggan nantinya akan mendapatkan konfirmasi secara langsung tentang nomor taksi dan dapat melihat posisi taksi melalui GPS yang ada diperangkat smartphone.

“Melalui mobile reservation memudahkan pelanggan dan menyingkat waktu dalam pemesan taksi karena tidak mengenal kondisi sibuk,” tandas Nurwijaya.

Dia menambahkan Blue Bird taksi Semarang juga memberikan kemudahan kepada pelanggan di dalam proses pembayaran dengan menggunakan voucher taksi.

Advertisement

Ada tiga jenis voucher taksi yakni prepaid voucher yang sudah ada nilai nominalnya sesuai yang diharapkan, personal voucher  tidak ada nilai nominalnya dan penagihan melalui kartu kredit, dan credit voucher tidak ada nilai nominalnya dengan melakukan kerja sama dengan instansi dan perusahaan.

“Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan,” ucap Nurwijaya.

Sementara itu, Head Of Public Relation Blue Bird, Teguh Wijayanto dalam kesempatan yang sama menyatakan  program mobile reservation tidak hanya dinikmati di Kota Semarang saja, tapi juga kota besar lainnya.

“Pemesan melalui mobile reservation telah berlaku di Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bali,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif