Sport
Senin, 30 Maret 2015 - 04:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Xavi Selangkah Lagi Hijrah ke Al Sadd

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain Barcelona Xavi Hernandez ke Al Sadd akan segera terealisasi.
 
Solopos.com, DOHA — Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, selangkah lagi menuju klub Qatar, Al Sadd.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencatatkan rekor 751 kali pernampilan sejak lulus dari akademi Barcelona pada 1998 silam. Dia menunjukkan isyarat ingin meninggalkan Camp Nou setelah lebih sering diparkir di bangku cadangan oleh Bos Barcelona, Luis Enrique, musim ini.

Advertisement

Sepanjang pekan ini, sejumlah media massa Spanyol telah mengabarkan bahwa Xavi akan menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan nilai 10 juta euro atau Rp142,3 miliar bersama Al Sadd. Dan kini, Al Sadd pun mengklaim proses negosiasi kontrak dengan pemain bernama lengkap Xavier Hernandez i Creus itu.

“Al Sadd Sports Club mengonfirmasi berita terakhir tentang rencana memboyong bintang Spanyol, Xavi Hernandez, ke klub ini yang masih di bawah negosiasi. Pemain Spanyol itu sekarang berada di Doha bersama keluarganya untuk mengenal lebih jauh tentang negara yang akan dia tinggali di masa depan,” ujar Al Sadd dalam situs resmi mereka, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (29/3/2015).

“Klub menjamin akan mengumumkan berita secepatnya baik melalui media lokal maupun regional saat pemain itu resmi menandatangani kontrak,” imbuh klub kontestan Qatar Stars League itu.

Advertisement

Xavi menjadi salah satu pemain dengan penampilan paling gemilang di Spanyol sepanjang masa. Dia mencatatkan 133 penampilan bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol sebelum memutuskan pensiun pada 2014 lalu. Hanya kiper sekaligus kapten tim Iker Casillas yang menorehkan penampilan lebih banyak daripada Xavi.

Setelah mengawali debut dalam laga persahabatan melawan Belanda pada November 2000 silam, Xavi menjadi pemain kunci bagi La Roja, julukan Spanyol. Dia membantu Spanyol meraih gelar Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Pemain berpostur 170 cm itu juga menjadi sosok penting dalam perkembangan Barcelona. Dia mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, tujuh trofi Liga Primera, dan sederet penghargaan lain untuk El Barca, julukan Barcelona.

Advertisement

Namun, Luis Enrique tidak mencemaskan rencana hengkang Xavi ke Qatar. Dia justru telah membidik gelandang Atletico Madrid, Koke, untuk menggantikan posisi Xavi, musim panas nanti. Surat kabar Spanyol, Sport, merumorkan Enrique bersedia menggelontorkan dana 60 juta euro atau Rp854,2 miliar untuk membeli Koke. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan segera hijrah ke klub sepak bola Qatar, Al Saad. Ist/dail

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif