Sport
Senin, 30 Maret 2015 - 03:25 WIB

TINJU DUNIA : Pertahankan Gelar IBF, Brook Tantang Khan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tinju dunia menampilkan pertrungan Kell Brook vs Jo Jo Dan berakhir dengan kemenangan TKO Brook.
 
Solopos.com, SHEFFIELD — Petinju Inggris, Kell Brook, menantang kompatriotnya, Amir Khan, setelah mempertahankan gelar IBF kelas welter dengan mengalahkan Jo Jo Dan dalam pertarungan di Motorpoint Arena, Sheffield, Inggris, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Petinju berusia 28 tahun itu membuat Jo Jo Dan empat kali tersungkur di lantai sebelum menyerah technical knockout (TKO) pada ronde keempat.

Advertisement

Brook menandai debutnya setelah mengalami insiden penikaman September 2014 lalu dengan cukup gemilang. Dia mendominasi pertarungan sejak ronde pertama dan membuat Jo Jo Dan dua kali tersungkur pada ronde kedua.

Dengan kemenangan ini, peraih gelar WBA Inter-Continental Welterweight 2011 itu mempertahankan rekor tak terkalahkan di kelas welter. Dia mencatatkan rekor 34 kali menang dan 23 kali menang KO sepanjang kariernya.

Akan tetapi, keberhasilan mempertahankan gelar IBF kelas welter tak lantas membuat Brook puas. Dia berhasrat menggelar pertarungan melawan petinju dengan nama besar pada musim panas nanti. Salah satu petinju yang sangat ingin dia lawan adalah Amir Khan, peraih dua gelar juara dunia dengan memenangi WBA, WBA Super, serta IBF Light kelas welter.

Advertisement

“Siapa yang diinginkan orang-orang untuk saya lawan? Apakah mereka menginginkan saya bertarung melawan Khan? [Juan Manuel] Marquez, atau Brandon Rios? Bawa mereka kemari. Saya juara dunia. Saya hanya ingin menghibur kalian semua,” ujar Brook, seperti dilansir Sky Sports, Minggu.

Promotor tinju, Eddie Hearn, juga berharap bisa menyajikan pertarungan antara Brook dan Khan tahun ini. Dia harus segera memastikan tanggal duel sengit petinju Inggris itu di Wembley.

“Hanya ada sedikit venue yang bisa digunakan pada 13 Juni nanti. Jika menonton Amir Khan bisa memberi apa yang semua orang inginkan. Semua orang menginginkan itu. Amir Khan belum mendapatkan lawan. Dia berbicara tentang pertarungan dengan skala lebih kecil daripada Kell Brook,” kata Hearn.

Advertisement

Sementara itu, Khan juga telah mengirimkan pesan untuk menantang Brook di pertarungan selanjutnya. “Pertarungan yang bagus Kell [Brook], akan menyenangkan bertemu dengan Anda lagi di ring #PekerjaanMudah,” kicau Khan melalui Twitter setelah menyaksikan duel antara Brook dan Jo Jo Dan. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Petinju Inggris Kell Brook sukses mempertahankan juara kelas Walter IBF. Ist/thesun.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif