Sport
Senin, 30 Maret 2015 - 23:25 WIB

PRESTASI PEMBALAP : Pembalap Indonesia Juara di Lintasan MotoGP

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andi Farid Izdihar (tengah) saat menjuarai Asia Talent Cup di Losail Qatar (Twitter)

Prestasi pembalap Indonesia di ajang Asia Talent Cup (ATC) sungguh membanggakan. Andi Farid sukses menjadi juara di lintasan MotoGP.

Solopos.com, DOHA — Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, sukses menjadi juara Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar. Prestasi pembalap binaan Honda Racing School itu membuat bendera merah putih berkibar di lintasan balap MotoGP.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Okezone, Senin (30/3/2015), untuk kali pertama, lagu Indonesia Raya berkumandang dan diiringi pengibaran bendera Merah Putih di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini. Prestasi pembalap muda Indonesia ini memang patut diapresiasi.

Start dari posisi ketiga, Andi mampu mempertahankan posisi untuk berada dalam rombongan terdepan sepanjang balap ATC race 2. Dengan semangat balap yang gigih, Andi terus memacu Honda NSF 250R.

Pada lap terakhir, pembalap berbakat Indonesia ini menyalip pembalap-pembalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba hingga finis.

Advertisement

Andi berhasil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 31 menit 4, 077 detik. Pembalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finis di peringkat ketujuh, setelah mencatatkan waktu 31 menit 5, 982 detik.

Prestasi pembalap Honda ini membuat Andi Gilang naik ke peringkat keempat klasemen sementara ATC dan Gerry Salim di peringkat ketujuh.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHMm, A. Indraputra, mengatakan prestasi pembalap-pembalap tersebut bukan hanya kebanggaan untuk Honda saja. Prestasi ini untuk seluruh bangsa Indonesia.

Advertisement

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pembalap-pembalap muda Asia. Prestasi pembalap-pembalap muda bisa terlihat di sini.

Ajang ATC 2015 diikuti 22 pembalap dari tujuh negara,  Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Tiongkok, Australia, dan Filipina. ATC 2015, diselenggarakan di Sirkuit Chang Thailand, Sirkuit Losail Qatar, Sirkuit Zhuhai Tiongkok, Sirkuit Motegi Jepang, dan Sirkuit Sepang Malaysia.

Pada ajang ATC 2015, setiap pembalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Setiap event balap ATC akan digelar dua kali lomba dan setiap pembalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi dan prestasi pembalap di klasemen tertinggi hingga akhir seri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif