Otomotif
Senin, 30 Maret 2015 - 20:45 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Wow, Mobil Batman "Tenggelamkan" Mobil Mewah Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil superhero Batman, Batmobile Tumbler, di Al Hilal Car Festival (Thenational.ae)

Pameran otomotif di Abu Dhabi mendadak gempar berkat hadirnya mobil Batmobile milik tokoh superhero Batman.

Solopos.com, ABU DHABI – Pameran otomotif di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tampak meriah dengan hadirnya mobil superhero Batman, Batmobile Tumbler. Dikerumuni banyak pengunjung, mobil itu seolah menenggelamkan pesona mobil mewah pabrikan Eropa.

Advertisement

Dilansir laman The National, Minggu (29/3/2015), mobil Batman berhasil mencuri perhatian dalam pameran otomotif Al Hilal Car Festival di Abu Dhabi. Sejak pameran dibuka hingga ditutup, booth pameran mobil itu tak pernah sepi pengunjung. Hasilnya, mobil mewah seperti Rolls Royce, Bentley, BMW, dan Aston Martin seakan terlupakan.

Saif Alamoudi selaku juru bicara penyelenggara pameran itu mengungkapkan, Batmobile memang sengaja dihadirkan dalam pameran yang digelar selama tiga hari di gedung National Exhibition Centre itu. Ia mengungkapkan, pemilik mobil itu adalah seorang jutawan di Abu Dhabi.

Lebih lanjut, Saif menjelaskan mobil yang terbuat dari baja itu memiliki bobot seberat 3.000 kg dan memiliki jantung pacu berupa mesin mobil Corvette transmisi manual enam percepatan. Sayangnya, mobil superhero dari komik DC itu tak boleh digunakan sembarangan di jalan raya.

Advertisement

Selain menghadirkan mobil Batman, pameran Al Hilal juga diramaikan dengan hadirnya mobil tunggangan Dominic Toretto dalam film Fast Furious 7, yakni Dodge Viper 2006. Selain itu hadir pula Mercedes C63 2008 yang dimodifikasi hingga mampu melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam 2,2 detik.

“Ketika mereka menginginkan sesuatu yang spesial, kami kabulkan dengan sesuatu yang spesial. Kami bahkan mendatangkan 27 unit mobil yang terlibat dalam pembuatan film Fast Furious 7. Untuk melihatnya pun tak ada tiket masuk,” ungkap Saif.

Saif juga menjelaskan, pameran otomotif yang tahun ini dihadiri 60.000 pengunjung itu telah berlangsung hingga tahun ke-7. Pameran itu juga selalu diikuti oleh 13 perusahaan otomotif serta 18 diler mobil klasik.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif