News
Senin, 30 Maret 2015 - 23:10 WIB

OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL : Inilah 5 Kejadian Memalukan Saat Pemakaman Olga

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selfie di makam Olga (Twitter)

Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura, Jumat (30/3/2015). Saat pemakaman, berbagai kejadian memalukan terjadi.

Solopos.com, JAKARTA – Duka masih menyelimuti kerabat dekat dan keluarga Olga Syahputra. Di tengah suasana berkabung itu berbagai cerita memalukan berkembang di sejumlah media.

Advertisement

Salah satu cerita yang cukup memalukan adalah adanya tiga orang copet yang tertangkap saat prosesi pemakaman berlangsung. Kejadian menghebohkan ini menjadi perbincangan di dunia maya.

Selain itu ada pula insinder makam ambles hingga banyaknya orang yang ber-selfie di nisan Olga.

Solopos.com kumpulkan dari berbagai sumber, Senin (30/3/2015), inilah empat kejadian memalukan saat prosesi pemakaman Olga berlangsung;

Advertisement

Selfie di Makam Olga

Minggu (29/3/2015) ribuan warga masih mendatangi makam Olga yang mempunyai nama asli Yoga Syahputra. Beberapa terlihat memanjatkan doa sedangkan sejumlah orang kedapatan ber-selfie ria!

Kuburan Olga masih jadi “tempat wisata” bagi penggemarnya maupun sekadar mereka yang penasaran. Selfie di makam Olga Syahputra yang dilakukan oleh beberapa orang bisa jadi untuk membuktikan mereka telah mengunjungi makam Olga.

Tak hanya makam, deretan karangan bunga dari sejumlah tokoh penting yang berderet di kawasan makam Olga juga jadi sasaran selfie.

Advertisement

Pantauan Solopos.com di linimasa Twitter, Selfie di makam Olga ini kontan saja menuai hujatan dari netizen.

Ricuh Saat Penguburan

Jenazah Olga Syahputra segera dibawa ke pemakaman TPU Malaka, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015) setelah disalatkan. Beberapa warga tampak berebut mengangkat keranda jenazah Olga untuk dimasukan ke ambulans.

Petugas masjid pun coba memberi arahan kepada warga agar berhati-hati dalam membawa keranda tersebut. “Jangan berebut, hati-hati ya,” ucapnya.

Advertisement

Sekitar pukul 12.30 WIB, jenazah Olga Syahputra akhirnya tiba di TPU Malaka, Jakarta Timur. Suasana di area pemakaman semakin rusuh.

Berdasarkan pantauan wartawan, warga terlihat saling mendorong agar bisa mendekat ke liang lahat. Bahkan, sudah tidak ada jarak lagi antara liang lahat dengan para pelayat.

Tak sedikit anak kecil yang menangis karena terhimpit. Warga yang didominasi perempuan pun berteriak-teriak agar saling dorong.

Petugas TPU dan Polisi sepertinya sudah tidak bisa membendung para pelayat dan warga di area pemakaman.

Advertisement

Selanjutnya …

Ada Copet

Kediaman orangtua Olga Syahputra dipadati ribuan pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir buat artis serba bisa itu. Namun, keramaian pelayat justru dimanfaatkan tiga pemuda buat mencopet.

Dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (28/3/2015), tiga pemuda berusia 28 tahun diduga bakal melakukan aksinya. Kesempatan itu diambil ketika mobil yang membawa jenazah Olga tiba di rumah duka Jalan Kresna Raya No. 4, Duren Sawit, Jakarta Timur sekira pukul 10.15 WIB.

Untung saja, sebelum melakukan aksinya, ketiga pencopet ketahuan. Warga yang berkerumun lantas mengamkan tiga orang. Salah seorang pelaku bahkan sempat dipukul warga.

Jupe Kehilangan Sandal dan Hape

Di tengah suasana berkabung pemakaman Olga Syahputra, artis seksi Julia Perez punya cerita lain. Saat menghadiri prosesi pemakaman Olga, artis yang akrab disapa Jupe ini kehilangan ponsel dan sandalnnya. Jupe memasang pengumuman kehilangan ponsel di akun Twitter dan Facebooknya.

Advertisement

“Mohon maaf saya belum bisa di hub hp ilang di masjid sewaktu sayasholat jenazah. kalo ada yang temuin di lokasi? hub saya. dpt uang seharga hp,” kicau Jupe, Minggu (29/3/2015).

Julia Perez yang sempat pingsan di pemakaman Olga, mengonfirmasi telah kehilangan ponsel Iphone 6. “Iya saya kehilangan handphonedan juga sandal,” kata Jupe setibanya kembali di rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015), seperti dilansir Liputan6.

Sebelumnya, beberapa awak media yang meliput pemakaman Olga Syahputra juga mengaku kecopetan. Bahkan, ada seorang pencopet yang tertangkap saat tengah beraksi di kerumuman pelayat.

Makam Olga Ambles

memasuki hari kedua pasca meninggalnya Olga Syahputra, makamnya masih sangat ramai dikunjungi para peziarah. Kabarnya makam Olga sempat ambles lantaran terlalu banyak orang yang datang berziarah.

Dari laporan Detik, hingga pukul 16.52 WIB, pelayat masih banyak yang berdatangan. Bahkan banyak dari mereka yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Sayang, para pelayat tidak mempedulikan ketertiban. Kaki-kaki para pelayat yang menginjak gundukan makam, membuat bagian samping makam Olga ambles sekitar 5 cm.

Gundukan tanah makam komedian bernama lengkap Yoga Syahputra itu pun sudah tidak terlalu berbentuk. Hanya terlihat taburan bunga.

Dilaporkan pada Senin (30/3/2015) siang, makam yang tadinya sempat ambles itu kini sudah kembali diperbaiki. Kini kuburan tersebut sudah kembali ditinggikan. Bahkan berbagai macam bunga, seperti mawar merah, mawar putih, sedap malam tertancap di sekeliling makam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif